Games

Wow, Jumlah Pemain Bulanan Aktif Among Us Mencapai 500 Juta!

Meski dirilis pada 2018, namun popularitas Among Us melejit pada 2020 ini.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Among Us. (Innersloth)
Among Us. (Innersloth)

Hitekno.com - Popularitas Among Us yang melesat pada 2020 berbanding lurus dengan jumlah pemain aktif bulanan. Analis industri gaming, SuperData, baru saja mengeluarkan statistik mengenai perkembangan game digital, termasuk Among Us.

SuperData mengungkapkan bahwa jumlah pemain aktif Among Us telah mencapai 500 juta user pada November 2020.

Selama Agustus hingga November 2020, Among Us tercatat mengalami lonjakan signifikan.

Analis industri gaming ini juga menobatkan Among Us sebagai "game paling populer" terkait dengan jumlah pemain bulanan.

Meskipun jumlah pemainnya sangat tinggi, namun Among Us bukan game seluler terlaris 2020. Game paling laris tahun 2020, jatuh kepada Battle Royale Free Fire.

Among Us. (Innersloth)
Among Us. (Innersloth)

 

"Among Us memiliki sekitar setengah miliar pengguna aktif bulanan di November 2020. Judul ini merupakan game paling populer dalam hal pemain bulanan. Karena Among Us tidak banyak menghasilkan uang, angka pendapatan relatif lebih kecil. Versi PC (yang memiliki harga awal 5 dolar AS di PC) menyumbang sebagian besar pendapatan dari Agustus hingga November (64 persen)," tulis SuperData dalam keterangan resminya.

Dikutip dari Gamesradar, lonjakan pemain ini bisa jadi sebagian disebabkan oleh pandemi yang telah membuat lebih banyak orang beralih ke game multipemain online selama isolasi.

Among Us yang memudahkan orang di komunitas bisa bermain bersama dengan gameplay sederhana juga semakin meningkatkan popularitasnya.

The Airship, map baru Among Us. (Innersloth)
The Airship, map baru Among Us. (Innersloth)

 

Direktur komunitas Among Us, Victoria Tran menanggapi berita pencapaian ini dalam sebuah cuitan yang menyatakan bahwa dirinya tidak tahu Among Us akan berjalan sebaik ini.

Tran bertekad untuk membuat komunitas Among Us menjadi lebih baik lagi. Peroleh tersebut termasuk luar biasa mengingat sang developer, Innersloth, hanya memiliki tiga orang saja saat mengembangkan game indie mereka.

Sebagai informasi, Among Us sebenarnya dirilis pada 2018 lalu, namun popularitas sangat melejit pada 2020 ketika banyak influencer hingga selebritis yang memainkannya. Game ini bisa dimainkan pada beberapa platform termasuk iOS, Android, PS4, Xbox One, PC, dan Nintendo Switch.

Berita Terkait