Games

Hoodwink Jadi Hero Baru Dota 2, Ini Deretan Skillnya

Hero tupai imut ini ternyata punya efek yang cukup merepotkan.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Hero baru Dota 2 bernama Hoodwink. (Dota 2)
Hero baru Dota 2 bernama Hoodwink. (Dota 2)

Hitekno.com - Berdasarkan bocoran sebelumnya, Valve diharapkan menambahkan hero perempuan baru di Dota 2. Benar saja, update Mistwood menyertakan hero baru Dota 2 yang diberi nama Hoodwink.

"Di sisi gameplay, rencana awal kami untuk meluncurkan hero baru ada pada 30 November, namun dia membutuhkan waktu lebih banyak untuk bersantai selama musim dingin. Kami akan merilisnya bersama dengan update gameplay 7.28, pada pertengahan Desember," tulis Valve pada blog resmi game pada November lalu.

Terbukti, hero baru Dota 2 langsung ditambahkan pada Patch Note 7.28. Hero baru berupa tupai dengan wajah imut ini ternyata mempunyai efek yang cukup merepotkan.

Dilihat dari video trailer-nya, Hoodwink nampak membawa senjata berupa ballista. Ia bisa menembakkan jaring serta panah pada skill pamungkasnya.

Ia merupakan hero dengan kemampuan sebagai Nuker dan Disabler. Skill miliknya juga bisa berfungsi sebagai alat untuk melarikan diri dengan cukup efektif.

Hero baru Dota 2 bernama Hoodwink. (Dota 2)
Hero baru Dota 2 bernama Hoodwink. (Dota 2)

 

"Hoodwink hidup dalam kekacauan dengan ancaman memenuhi hutan angker yang dia adopsi sebagai rumahnya. Berhasil membuat panah besar sambil tetap bisa menerobos hutan dengan sangat mudah, Hoodwink hampir mustahil untuk diawasi dalam pertempuran," tulis deskripsi di situs resminya.

Dikutip dari The Sport Rush, skill dari Hoodwink sangat berguna untuk mengurung musuh sekaligus menimbulkan Critical Damage.

Dia juga seorang Nuker, di mana pemain yang licin bisa mengombinasikan ke serangan mematikan mengggunakan Ultimate, Sharpshooter miliknya.

Ringkasan hero Hoodwink. (Dota 2)
Ringkasan hero Hoodwink. (Dota 2)

 

Beberapa skill yang dimiliki oleh Hoodwink termasuk Acorn Shot (Q), Bushwhack (W), Scurry (E), Sharpshooter (R). Skill pertama Hoodwink adalah Acorn Shot, di mana ia akan menembakkan Acorn (biji pohok Ek) yang akan memantul di antara unit musuh.

Acorn dapat memberikan efek Slow dan memberikan Damage ke lawan, serta bisa menjadi pohon (bertahan selama 20 detik) ketika diarahkan ke tanah.

Skill selanjutnya adalah Bushwack, di mana Hoodwink bisa menembakkan jaring untuk menjebak musuh apabila unit berada di dekat pohon.

Hoodwink mempunyai efek pasif di dalam Scurry. Pasif tersebut membuat Hoodwink memiliki peluang untuk terhindar dari Physical Attack ketika berada di dekat pohon.

Jika diaktifkan, hero bisa memperoleh bonus Movement Speed dan dapat berjalan di atas pohon.

Skill Ultimate yang cukup mematikan bernama Sharpshooter. Saat mengaktifkan skill, hero membutuhkan charges terlebih dahulu untuk menembakkan panah.

Hoodwink akan otomatis menembak setelah Channeling selama 5 detik, namun Damage akan meningkat apabila panah dapat ditahan lebih dari 3 detik.

Setelah melepaskan panah, Hoodwink akan mengalami Knock Back sebanyak 350 unit. Untuk melihat rincian update Mistwood serta efek animasi dan rincian skill hero baru bernama Hoodwink, kamu bisa mengunjungi situs resmi Dota 2 melalui link ini. 

Berita Terkait