Games

Kreator Silent Hill Kembangkan Game Horor Baru, Dijadwalkan Rilis 2023

Bersama dua rekannya, kreator Silent Hill ini bangun studio game baru.

Agung Pratnyawan

Silent Hill. (Konami)
Silent Hill. (Konami)

Hitekno.com - Keiichiro Toyama, sosok di balik game horor Silent Hill ini resmi mengumumkan karya terbarunya. Bersama dengan Bokeh Game Studio, pengembang game baru yang berbasis di Jepang.

Melalui wawancara dengan IGN Jepang, Keiichiro Toyama tengah mengerjarakan game horor baru. Berbeda dengan Silent Hill, nantinya akan mengusung aksi petualangan.

Dalam wawancaranya, pria asal Jepang ini menyampaikan kalau game baru garapannya ini akan membawa latar belakang yang padat, ditambah elemen cerita dan battle menarik.

Sayangnya mantan karyawan Sony Japan Studio ini belum mengungkap judul game baru yang sedang dikerjakan bersama Bokeh Game Studio. Dan masih menyembunyikan banyak detailnya.

Namun disampaikan kalau mereka akan lebih berfokus dalam mengembangkan game horor di PC. Meski begitu, mereka tetap berambisi untuk melepasnya ke sebanyak mungkin platform lain.

Bokeh Game Studio. (Bokeh Game Studio)
Keiichiro Toyama (tengah) bersama Bokeh Game Studio. (Bokeh Game Studio)

 

Disebutkan pula kalau game horor ini membutuhkan waktu setidaknya tiga tahun penggarapan. Diperkirakan kalau game garapan Keiichiro Toyama bersama studi baru ini baru diluncurkan pada 2023 mendatang.

Sebelumnya, Keiichiro Toyama sendiri sukses sebagai otak di balik Silent Hill saat bersama Konami. Kemudian ia pindah ke Sony Japan Studio untuk menggarap Gravity Rush.

Namun kini ia keluar dari Sony Japan Studio untuk membangun perusahaan baru bernama Bokeh Game Studio bersama dua rekannya. Yakni Kazonobu Sato dan Junya Okura yang pernah bernaung di studio tersebut.

Kazonobu Sato sendiri berpengalaman sebagai produser di balik Siren dan The Last Guardian. Sedangkan Junya Okura juga berpengalaman sebagai level designer Siren dan Gravity Rush.

Ketiga developer veteran asal Jepang ini kini membangun perusahaan baru dengan nama Bokeh Game Studio, dan tengah mengembangkan game horor baru yang diperkirakan akan meluncur pada 2023.

Bokeh Game Studio. (Bokeh Game Studio)
Bokeh Game Studio. (Bokeh Game Studio)

 

Akankah pengalaman Keiichiro Toyama dengan Silent Hill bersama dua rekannya ini bakal bisa menghadirkan game horor yang menarik? Kita nantikan saja karya tiga developer veteran asal Jepang tersebut.

Berita Terkait