Games

Laris, Ghost of Tsushima Jadi Game PS4 Eksklusif Tercepat dalam Penjualan

Ghost of Tsushima tembus angka penjualan 5 juta copy kurang dari setengah tahun.

Agung Pratnyawan

Ghost of Tsushima. (PlayStation)
Ghost of Tsushima. (PlayStation)

Hitekno.com - Ghost of Tsushima, game eksklusif yang hanya dihadirkan ke konsol PlayStation 4 atau PS4 saja ini ternyata laris manis di pasaran.

Bahkan kabar terbaru, game garapan Sucker Punch ini telah mencapai angka penjualan sampai menembus 5 juta copy. Angka yang sangat tinggi untuk game eksklusif.

Tak hanya itu, angka penjualan 5 juta copy ini membuat Ghost of Tsushima menjadi game eksklusif fist-pary tercepat dalam penjualannya.

Pencapaian game PS4 ini tidak lain karena kualitas yang ditawarkan. Terlebih bagaimana mereprentasi budaya dan sejarah Jepang masa feodal meski dalam kisah fiksi.

Kombinasi story solid, gameplay seru, ditambah visual cantik hanya beberapa dari daya tarik Ghost of Tsushima. Karena memang banyak hal menarik dari game tersebut.

Ghost of Tsushima. (PlayStation)
Ghost of Tsushima. (PlayStation)

 

Tak heran jika game PS4 ini mendapatkan banyak pujian dan review positif. Yang tentunya akan mendorong penjualan Ghost of Tsushima hingga seperti pencapaian sekarang.

Bahkan saking laris manisnya, game garapan Sucker Punch ini telah mencatatkan angka penjualan fantastis dalam waktu singkat.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Hermen Hulst, bos dari PlayStation Worldwide Studio melalui akun Twitter resmi miliknya, @hermenhulst (13/11/2020).

"#GhostofTsusima adalah game PS4 orisinal fist party terlaris kami dengan lebih dari 5 juta kopi terjual sejak debutnya pada bulan Juli. Sungguh pencapaian yang luar biasa @SuckerPunchProd" tulis Hermen Hulst di Twitter.

Angka ini langsung mengalahkan kesuksesan Horizon Zero Dawn yang terjual 3,4 juta copy dalam waktu enam bulan. Lama wkatu yang sama dari pencapaian Ghost of Tsushima.

Sebagai informasi, Ghost of Tsushima sendiri diluncurkan pertama kali pada 17 Juli 2020 silam. Dan belum sampai tahun berganti sudah tembus 5 juta copy dalam penjualan.

Apakah kamu sudah memainkan game PS4 ini? Mengingat Ghost of Tsushima memang eksklusif hanya dipasarkan untuk PlayStation 4 saja.

Berita Terkait