Games

Ini Klasemen MPL Indonesia Season 6 Week 8, AE dan RRQ Raih Upper Bracket

Dua slot Upper Bracket di babak play-off sudah ditempati oleh Alter Ego dan RRQ.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Logo MPL Indonesia Season 6. (YouTube/ MPL Indonesia)
Logo MPL Indonesia Season 6. (YouTube/ MPL Indonesia)

Hitekno.com - Fase regular season MPL Indonesia Season 6 sudah ditutup dengan laga  El Clasico yang terjadi pada Minggu (04/10/2020). Alter Ego dan RRQ berhasil memimpin klasemen MPL Indonesia Season 6 sehingga berhak menempati dua slot Upper Bracket di babak play-off.  

Setelah masing-masing tim melakoni 14 pertandingan di fase reguler, 8 tim bakal ditentukan nasibnya berdasarkan posisi klasemen.

Enam tim teratas melanjutkan ke fase play-off sementara dua tim terbawah akan tereliminasi.

Geek Fam dan Aura Fire harus tereliminasi dan tidak bisa melanjutkan ke babak play-off mengingat mereka menempati posisi 7 dan 8 di klasemen. Week 8 menjadi pekan yang cukup seru mengingat beberapa tim favorit saling bertemu.

Sang pemuncak klasemen, Alter Ego, gagal meraih poin setelah mereka menderita satu kekalahan dan meraih satu kemenangan.

Hasil pertandingan pada  Week 8 MPL Indonesia Season 6. (MPL Indonesia)
Hasil pertandingan pada Week 8 MPL Indonesia Season 6. (MPL Indonesia)

 

Alter Ego dihempaskan RRQ 0 vs 2 dan meraih kemenangan atas Aura Fire 2 vs 0 sehingga poin mereka tak bertambah. Mengingat perolehan Alter Ego sudah +14 poin, posisi mereka sudah aman dan tak terkejar oleh dua tim di bawahnya.

Meraih kemenangan pada dua pertandingan berturut-turut, RRQ sukses melengserkan ONIC yang pada pekan sebelumnya menduduki posisi dua.

Perolehan Sang Raja bertambah 3 poin menjadi +11 sehingga menempati posisi dua klasemen fase reguler. RRQ Hoshi berhasil mengandaskan Alter Ego 2 vs 0 dan menghempaskan EVOS 2 vs 1.

ONIC tak terlalu menambah banyak poin mengingat mereka hanya menang 2 vs 1 atas Geek Fam. Pada Sabtu (03/10/2020) lalu, EVOS berhasil menang 2 vs 0 atas BTR namun kembali kalah 1 vs 2 melawan RRQ.

Klasemen Week 8 MPL Indonesia Season 6. (Instagram/ mpl.id.official)
Klasemen Week 8 MPL Indonesia Season 6. (Instagram/ mpl.id.official)

 

Hasil tersebut membuat EVOS hanya menambah 1 poin sehingga perolehan mereka menjadi -1. Meski sebelumnya Macan Putih berada di posisi lima, mereka harus tergeser oleh Genflix Aerowolf.

Sang Serigala mengumpulkan 3 poin tambahan setelah menang 2 vs 1 atas Aura Fire dan menang 2 vs 0 atas Geek Fam.

Pihak MPL Indonesia masih belum memberikan detail mengenai bagan pada fase play-off. Namun apabila mengacu pada season sebelumnya, maka empat tim bakal mengisi empat slot Upper Bracket.

Dua slot sudah ditempati oleh Alter Ego dan RRQ Hoshi. Kedua slot pendamping bakal diperebutkan oleh empat tim lain di babak play-in Upper Bracket.

Dua tim pemenang akan menempati Upper Bracket dan dua tim sisanya bakal menempati Lower Bracket.

Empat tim yang memperebutkan dua slot tersisa di Upper Bracket adalah ONIC Esports, Bigetron Alpha, Genflix Aerowolf, dan EVOS Legends. Itulah tadi klasemen MPL Indonesia Season 6 Week 8, ada di posisi mana tim eSports favorit kamu?

Berita Terkait