ONIC Tumbangkan Geek Fam di Hari Kedua Week 8 MPL Indonesia Season 6

ONIC akhirnya mengamankan posisi untuk melaju ke babak play off MPL Indonesia Season 6.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia
Sabtu, 03 Oktober 2020 | 18:24 WIB
Squad ONIC Esports di MPL Indonesia Season 6. (Instagram/ mpl.id.official)

Squad ONIC Esports di MPL Indonesia Season 6. (Instagram/ mpl.id.official)

Hitekno.com - Hari kedua Week 8 MPL Indonesia Season 6 langsung menghadapkan ONIC dan Geek Fam dalam match kedua. Harus mempertahankan posisi, ONIC kerepotan saat harus menaklukan Geek Fam di land of dawn.

Sebagai first pick, ONIC mengandalkan Sanz dengan Helcurt, Butsss dengan Ruby, Drian dengan Selena, CW dengan Pharsa serta Antimage dengan Xborg.

Sedangkan Geek Fam diperkuat oleh Freeza dengan Saber, Joker dengan Tigreal, Ipin dengan Chou, Babywww dengan Roger dan Schwann dengan Change. Geek Fam menjadi tim pertama yang mendatangkan Tigreal usai mendapatkan rework.

Baca Juga: Jadwal Rilis Game Oktober 2020, dari Watch Dogs Legion Hingga FIFA 21

Pada game pertama, Tigreal sudah sangat mengganggu pergerakan ONIC sejak game pertama. Namun, Joker harus menjadi first blood untuk ONIC yang langsung unggul secara poin kill.

Unggul di menit-menit awal, tumbangnya Sanz justru membuat ONIC rugi besar walaupun secara objektif berhasil mengalahkan Geek Fam. Sempat tertinggal dan ditekan, Geek Fam melakukan pergerakan apik dengan membalikan keadaan.

ONIC vs Geek Fam. (MPL Indonesia)
ONIC vs Geek Fam. (MPL Indonesia)

Di menit ke-19, Geek Fam berhasil memecah pertahanan ONIC dan melakukan wiped out sebelum kemudian langsung fokus mendapatkan base utama. Poin di game pertama langsung dikantongi Ipin dan kawan-kawan.

Baca Juga: 4 Game Android Mirip Among Us, Ajang Fitnah dan Menuduh

Semakin seru, kedua tim bermain tangguh di game kedua. Sebagai first pick, Geek Fam turun bersama Freeza dengan Natalia, Joker dengan Tigreal, Babywww dengan Roger, Schwann dengan Ruby serta Ipin dengan Helcurt.

Untuk menangani hero-hero tebal Geek Fam, ONIC diperkuat Sanz dengan Yi Sun Shin, CW dengan Change, Drian dengan Jawhead, Butsss dengan Yu Zhong dan Antimage dengan Chou.

Percaya diri sejak early game, Geek Fam langsung unggul secara poin kill usai menumbangkan Antimage dan Drian di sidelane. Menekan di segala sisi, Geek Fam benar-benar membuat positioning ONIC berantakan.

Baca Juga: Developer Wasteland 3 Sedang Siapkan Dua Game RPG Baru

Masuk ke late game, kedua tim sama-sama saling serang dan kuat mempertahankan base masing-masing. Usai menumbangkan Sanz, empat pemain Geek Fam ikut tumbang hingga menyisakan Joker.

ONIC vs Geek Fam. (MPL Indonesia)
ONIC vs Geek Fam. (MPL Indonesia)

Sebagai satu-satunya pelindung Geek Fam, Joker langsung diserang abis-abisan oleh Drian, Butsss, Antimage dan CW tepat di base utama timnya. Poin di game kedua langsung didapatkan oleh ONIC.

Poin imbang membuat kedua tim harus melakukan tiga game. Mengambil first pick, ONIC membawa Sanz dengan Karina, Butsss dengan Xborg, CW dengan Pharsa, Antimage dengan Thamuz serta Drian dengan Khaleed.

Baca Juga: 4 Berita Terkini: Istilah dalam Game Among Us, dan Discord Ikut Tenar

Sebagai lawan, Geek Fam maju bersama Freeza dengan Change, Joker dengan Tigreal, Babywww dengan Yi Sun Shin, Schwann dengan Ruby dan Ipin dengan Chou.

Baru menit awal di game ketiga, Geek Fam bermain agresif. Antimage bahkan menjadi sand bag untuk beberapa pemain Geek Fam, beruntung back up dari ONIC berhasil menyelamatkan Thamuz milik Antimage.

ONIC vs Geek Fam. (MPL Indonesia)
ONIC vs Geek Fam. (MPL Indonesia)

Berganti role dengan menjadi support, permainan apik dari CW membuat Pharsa miliknya panen poin kill yang banyak. Bahkan hyper carry Geek Fam, Babywww harus tewas di tangan Pharsa.

Tanpa perlindungan sama sekali, tumbangnya Sanz di menit ke-6 membuat ONIC rugi besar. Namun, usai hyper carry ONIC tumbang, roster lainnya langsung melakukan back up dan menumbangkan sejumlah pemain Geek Fam.

Kombinasi Butsss yang super tebal dan back up apik dari CW membuat ONIC langsung mengancam Geek Fam di depan base utama. Walaupun Sanz tumbang, wiped out lalu dikantongi ONIC, poin di game ketiga menjadi milik tim landak kuning.

Susah payah melawan Geek Fam di Week 8 ini, ONIC akhirnya mengamankan posisi untuk melaju ke babak play off MPL Indonesia Season 6.

Berita Terkait
TERKINI

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB

Selama periode 31 Januari 14 Februari, pengguna pertama dapat berlangganan PC Game Pass hanya dengan Rp. 14,999! Penawa...

games | 09:49 WIB

ONIC CAMP Vol. 2 akan memberikan pembekalan tentang Ecosystem dan Opportunity yang ada di klub eSports....

games | 10:19 WIB

Dalam versi baru ini, selain latar tempat, alur cerita, dan rekan-rekan baru, Misi Trailblaze utama di Penacony juga aka...

games | 09:48 WIB

Apa saja yang dihadirkan dalam update baru The Elder Scrolls Online: Gold Road ini....

games | 13:23 WIB
Tampilkan lebih banyak