Games

Kembali ke Langit, ONIC Libas Bigetron Alpha di Week 7 MPL Season 6

Sebagai tuan rumah, Bigetron Alpha menyambut ONIC yang berada di posisi ketiga klasemen.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Squad ONIC Esports di MPL Indonesia Season 6. (Instagram/ mpl.id.official)
Squad ONIC Esports di MPL Indonesia Season 6. (Instagram/ mpl.id.official)

Hitekno.com - Berlanjut ke match kedua di hari pertama Week 7 MPL Indonesia Season 6 posisi dua dan posisi tiga klasemen sementara lalu berjumpa. Sebagai tuan rumah, Bigetron Alpha menyambut ONIC yang berada di posisi ketiga klasemen.

Berlangsung alot hingga tiga game, ONIC tampil dengan roster baru usai menelan kekalahan dalam beberapa match sebelumnya. Berganti posisi, CW mengemban tugas sebagai support dan Drian menjadi tank menggantikan Rasy.

Berhadapan dengan BTR, ONIC turun membawa Butsss dengan Esmeralda, Drian dengan Khufra, CW dengan Luo Yi, Sanz dengan Helcurt dan Antimage dengan Thamuz.

Sedangkan Bigetron Alpha diperkuat oleh Dreams dengan Baxia, Bravo dengan Ruby, Renbo dengan Xborg, Kyy dengan Rafaela serta Branz yang kembali bermain bersama Yi Sun Shin.

Membuka game pertama, ONIC unggul secara poin kill sedangkan Bigetron Alpha kuat dari segi perolehan gold. Bermain rapi, Bigetron Alpha melakukan rotasi berkali-kali untuk memperkuat tiap lini.

Bigetron Alpha vs ONIC. (MPL Indonesia)
Bigetron Alpha vs ONIC. (MPL Indonesia)

 

Baru menit awal, Helcurt milik Sanz cukup tajam hingga sukses menumbangkan hyper carry Bigetron Alpha yaitu Branz. Baru di menit ke-7, Branz berhasil membalas kematiannya dengan menumbangkan Sanz dan Drian.

Unggul hingga menit ke-14, Bigetron Alpha langsung dikandangkan oleh ONIC. Keadaan berbalik saat Sanz dan Drian tumbang, Bigetron Alpha lalu balik menekan ONIC yang harus mundur.

Beruntung permainan bagus dari Butsss dengan Esmeralda sukses menekan Bigetron Alpha sehingga tidak mampu menembus pertahanan ONIC. Alhasil, midlaner ini sukses menumbangkan tiga pemain Bigetron Alpha sekaligus.

Setelah berkali-kali tumbang dalam beberapa week sebelumnya, ONIC akhirnya mengamankan poin di game pertama dengan tiap turret yang masih lengkap tanpa tersentuh sama sekali oleh Bigetron Alpha.

Bigetron Alpha vs ONIC. (MPL Indonesia)
Bigetron Alpha vs ONIC. (MPL Indonesia)

 

Memasuki game kedua, ONIC menjadi first pick bersama Drian dengan Hilda, CW dengan Kagura, Sanz dengan Roger, Antimage dengan Xborg serta Butsss dengan Carmila.

Bigetron Alpha turun dengan Dreams bersama Khufra, Bravo dengan Ruby, Kyy dengan Valir, Renbo dengan Chang'e serta Branz dengan Yi Sun Shin.

Pada menit awal, ONIC sudah ditekan dengan first blood yang langsung dikantongi Bigetron Alpha. Sanz harus tumbang berkali-kali membuatnya tertinggal dari core Bigetron Alpha yaitu Branz.

Masuk ke menit 8, Bravo bersama Ruby bermain bagus dengan berhasil menyibukkan Sanz bersama Drian di sidelane. Di sisi lain, 4 pemain Bigetron Alpha membantai 3 pemain ONIC. Usai Sanz tumbang karena Bravo, Bigetron Alpha langsung mengancam base utama ONIC.

Sempat dipertahankan oleh tiga pemain ONIC, menit ke-10 Bigetron Alpha terlalu kuat hingga kemudian berhasil menghancurkan base utama ONIC dalam waktu singkat. Poin di game kedua langsung dikantongi Bigetron Alpha.

Bigetron Alpha vs ONIC. (MPL Indonesia)
Bigetron Alpha vs ONIC. (MPL Indonesia)

 

Posisi satu sama membuat match kali ini berlangsung hingga tiga game. ONIC diperkuat oleh Drian bersama Natalia, CW dengan Pharsa, Sanz dengan Ling, Butsss dengan Uranus serta Antimage dengan Thamuz.

Mengambil second pick di tiga game, Dreams mengandalkan Jawhead, Bravo dengan Ruby, Kyy dengan Rafaela, Branz dengan Yi Sun Shin serta Renbo dengan Chang'e.

First blood langsung dikantongi ONIC di menit awal. Walaupun belum menang sama sekali dengan Ling, Sanz cukup percaya diri menggunakan hero satu ini. Fokus mendapatkan buff dan tidak mukil, permainan Sanz kali ini cukup sabar dan rapi.

Sayangnya, turret midlane ONIC langsung runtuh di menit-menit awal. Hal ini membuat vision Bigetron Alpha semakin terbuka hingga kemudian membuat ONIC kewalahan dan kalah secara poin kill.

Pada menit ke-9, kontes turtle dilakukan oleh ONIC. Pada saat yang sama, tim fight lalu dimulai Bigetron Alpha. Bermain bagus, Sanz mengantongi triple kill hingga sukses membalikan keadaan.

Sekali lagi, bersama Uranus, Butsss bermain bagus hingga berkali-kali menjadi shield untuk ONIC saat digempur Renbo dengan Meteor Shower milik Chang'e. Ketebalan Uranus membuat ONIC selamat di tim fight.

Bigetron Alpha vs ONIC. (MPL Indonesia)
Bigetron Alpha vs ONIC. (MPL Indonesia)

 

Pertandingan berlangsung saat dua ex Victim Esports justru berhadapan one by one, Renbo lalu tumbang di tangan Sanz yang melakukan split push. Seorang diri, Sanz sukses meruntuhkan turret samping Bigetron Alpha.

Masuk ke menit 16, poin kill Bigetron Alpha dan ONIC berada di posisi yang sama. Unggul secara turret, ONIC punya perolehan gold yang sedikit lebih banyak dari Branz dan kawan-kawan.

Mengantongi lord di late game, Dreams bersama Jawhead yang terlalu bernafsu justru digocek Drian yang lalu membuat Dreams menjadi sasaran empuk untuk ONIC.

Tumbangnya Dreams membuat Bigetron Alpha kewalahan hingga hilang kontrol di late game. Lord yang melenggang masuk lalu tidak mampu ditahan oleh Bigetron Alpha. Fokus objektif gaming, ONIC mengantongi poin dan memenangkan game melawan BTR.

Sukses mengalahkan Bigetron Alpha, kemenangan ONIC di Week 7 MPL Indonesia Season 6 menjadi tanda kebangkitan Sang Raja Langit usai harus mengalami lose streak di beberapa minggu lalu.

Berita Terkait