Garena Gelar Turnamen Internasional FFCS 2020, Berhadiah Miliaran Rupiah

Turnamen Internasional Free Fire Continental Series 2020 ini diadakan secara virtual.

Dinar Surya Oktarini
Senin, 24 Agustus 2020 | 20:30 WIB
Turnamen Free Fire Continental Series 2020. (Garena)

Turnamen Free Fire Continental Series 2020. (Garena)

Hitekno.com - Garena telah mengumumkan turnamen internasional Free Fire Continental Series (FFCS) 2020. Turnamen yang diselenggarakan sepenuhnya secara virtual ini akan mempertemukan tim Free Fire teratas dari setiap regional untuk memperebutkan gelar tim terbaik di dunia. Semua ini akan dilakukan dari rumah masing-masing.

Mengingat kondisi global yang masih memberikan dampak kepada pelaksanaan turnamen esports secara global, FFCS 2020 hadir untuk menggantikan Free Fire World Series (FFWS). Hal ini dilakukan sebagai upaya Garena untuk tetap melibatkan, memfasilitasi serta menghibur para gamers dengan konten esports yang kompetitif dan premium. Garena juga telah merencanakan serangkaian event in-game eksklusif FFCS 2020 yang dapat diikuti oleh seluruh pemain Free Fire.

“Garena menghadirkan FFCS 2020 sebagai salah satu langkah untuk tetap menjaga semangat positif para pemain melalui esports. Turnamen bertaraf internasional ini kami hadirkan tidak hanya untuk para atlet esports Indonesia agar dapat berkompetisi di ajang yang lebih tinggi, tetapi juga untuk seluruh pemain Free Fire tercinta yang sedang berada #DiRumahAja, agar dapat ikut menyaksikan dan mendukung para tim perwakilan Indonesia favoritnya dalam mengharumkan nama bangsa di kancah internasional” ujar Christian Wihananto selaku Produser dari Garena Free Fire Indonesia.

Baca Juga: Dibekali dengan Metode Baru, Begini Cara Aman Meeting Virtual Pakai Zoom

Format Turnamen

Format Turnamen Free Fire Continental Series 2020. (Garena)
Format Turnamen Free Fire Continental Series 2020. (Garena)

FFCS 2020 terdiri dari tiga turnamen regional yang akan diadakan secara bersamaan. Keseluruhannya meliputi Free Fire Americas Series, yang terdiri dari Brasil dan Amerika Latin, Free Fire Asia Series, yang akan mencakup Indonesia, Chinese Taipei, India, Malaysia, Filipina, Kamboja, Thailand, Vietnam, dan daerah lain di kawasan ini, dan Free Fire EMEA Series, yang terdiri dari Eropa, Rusia, Timur Tengah, dan Afrika Utara (MENA).

Turnamen regional akan dimulai secara bersamaan dari 21 November dan berpuncak pada Grand Final di 28 atau 29 November. Pada babak Grand Final, tim teratas masing-masing regional akan dipertemukan untuk bersaing memperebutkan total hadiah US $ 300.000 dan gelar sebagai tim Free Fire terbaik di dunia.

Baca Juga: Klasemen Week 2 MPL Season 6, ONIC Melesat dan RRQ Tumbang

Ketiga turnamen regional akan mengikuti format yang sama. Tim akan bertarung lebih dari 6 ronde, di 3 peta: Bermuda, Purgatory, dan Kalahari, dengan poin yang diberikan berdasarkan peringkat dan jumlah kills.

Turnamen Free Fire Master League (FFML)

Sebelum memasuki turnamen internasional FFCS, para atlet esports di Indonesia akan menjalani babak penyisihan yang tengah berlangsung saat ini hingga Oktober 2020 mendatang. Dimulai dengan sistem liga, 6 tim teratasnya kemudian akan menerima tiket emas langsung ke babak Grand Final turnamen tingkat selanjutnya yaitu Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2020 Fall yang akan bertanding di September - Oktober 2020 bersama 6 tim lain dari jalur terbuka. Sebanyak 2 juta atlet esports dari seluruh Indonesia tidak hanya akan berkesempatan untuk membawa pulang total hadiah 2 miliar rupiah, namun juga gelar tim perwakilan Indonesia untuk turnamen internasional.

Baca Juga: Digelar Online, Indonesia Games Championship Telkomsel Masuk Babak Playoff

Turnamen Free Fire Master League (FFML) Season II mempertandingkan 18 tim esports profesional Indonesia untuk meraih total hadiah 1,2 miliar rupiah. 18 tim Free Fire yang akan bertanding adalah, Evos Esports, RRQ Hades, Aura Esports, Aerowolf Pro Team, Onic Olympus, Bigetron Bit, Boom Esports, Dranix Vendetta, Red Bull Rebellion, DG Esports, Boss Titan, Island Of Gods, Onic Ares, First Raiders Bravo, DG Eternal, Boss Knightmare, Saudara Esports, dan Louvre King. Di turnamen FFML Season II juga kembali hadir Onic Olympus yang pada Maret lalu menjuarai Turnamen Free Fire Indonesia Masters 2020 Spring, bersama dengan para tim yang sudah berprestasi di dunia esports Free Fire seperti EVOS Esports yang menjadi juara dunia di turnamen internasional Free Fire World Cup 2019, dan Island Of Gods yang menjuarai turnamen regional Free Fire Asia Invitationals 2019.

Berikut hasil klasemen sementara para tim yang telah memasuki babak mid-regular season FFML Season II:

Klasemen Sementara Free Fire Continental Series 2020. (Garena)
Klasemen Sementara Free Fire Continental Series 2020. (Garena)

Pertandingan FFML Season II akan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 19.00 - 22.00 WIB sejak tanggal 8 Agustus - 19 September 2020. Kemudian akan dilanjutkan dengan turnamen FFIM 2020 Fall mulai dari September - Oktober 2020 mendatang. Informasi selengkapnya mengenai jadwal, rekap, dan hasil pertandingan, dapat diakses di website Turnamen Garena Free Fire.

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun ke-3 Free Fire, Garena Siapakan Beragam Keseruan

Survivors yang ingin menonton serunya pertandingan dapat menyaksikan Live Streaming di akun resmi YouTube dan Facebook Live Free Fire Esports Indonesia.

Jangan lewatkan aksi para atlet esports yang akan saling beradu strategi di rangkaian turnamen bergengsi persembahan Free Fire ini. 

Berita Terkait
TERKINI

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB

Selama periode 31 Januari 14 Februari, pengguna pertama dapat berlangganan PC Game Pass hanya dengan Rp. 14,999! Penawa...

games | 09:49 WIB

ONIC CAMP Vol. 2 akan memberikan pembekalan tentang Ecosystem dan Opportunity yang ada di klub eSports....

games | 10:19 WIB

Dalam versi baru ini, selain latar tempat, alur cerita, dan rekan-rekan baru, Misi Trailblaze utama di Penacony juga aka...

games | 09:48 WIB

Apa saja yang dihadirkan dalam update baru The Elder Scrolls Online: Gold Road ini....

games | 13:23 WIB
Tampilkan lebih banyak