Games

Cetak Rekor Baru, Free Fire Capai Total 100 Juta Pengguna Aktif

Free Fire menjadi salah satu game mobile berpenghasilan tinggi di Asia Tenggaran hingga Amerika Latin.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Free Fire. (Garena)
Free Fire. (Garena)

Hitekno.com - Garena baru saja membagikan kabar baik mengenai rekor baru Free Fire. Game battle royale ini justru telah berhasil mengumpulkan total 100 juta pengguna aktif di tahun 2020.

Total 100 juta pengguna aktif di tahun 2020 yang diraih oleh Free Fire ini berdasarkan laporan kuartal kedua dari Sea Limited yang dirilis pada Selasa (18/8/2020) lalu.

Mengutip Dotesports.com, dalam laporan tersebut disampaikan bahwa Free Fire menjadi salah satu game mobile berpenghasilan tinggi di Asia Tenggaran hingga Amerika Latin.

Rekor baru yang diraih Free Fire ini semakin berkesan karena game satu ini berhasil meraih 20 juta pengguna aktif hanya dalam satu kuartal saja. Sebelumnya, pada kuartal keempat tahun 2019, Free Fire diketahui mengumpulkan 60 juta pengguna aktif.

Perkembangan luar biasa yang diraih Free Fire ini semakin terasa dalam turnamen eSports. Setidaknya dalam masa turnamen, Free Fire mengumpulkan total 120 juta penayangan online hanya pada kuartal kedua tahun 2020.

Free Fire Tourniversary. (dok. Garena)
Free Fire Tourniversary. (Garena)

 

Salah satu turnamen Free Fire yang mendulang prestasi besar adalah Free Fire Asia All-Stars 2020 yang digelar bulan Juni lalu dan berhasil mengumpulkan total 20 juta penayangan dalam dua hari.

Meningkatnya angka pengguna aktif Free Fire ini menunjukan keberhasilan Garena yang berupaya membuat komunitas Free Fire selama pandemi virus corona.

Sebelumnya, usai virus corona merebak, Garena harus membatalkan turnamen Internasional seperti Free Fire's Champions Cup and World Series. Karena hal ini, Garena lalu menggelar turnamen online untuk para gamer.

Kolaborasi Garena Free Fire Dengan Serial Netflix Money Heist. (dok. Garena)
Kolaborasi Garena Free Fire Dengan Serial Netflix Money Heist. (dok. Garena)

 

Beberapa hal menarik juga terus dikembangkan oleh Free Fire guna terus mendapatkan pengguna aktif dari waktu ke waktu. Yang terbaru, Garena diketahui bekerja sama dengan Netflix untuk menghadirkan tema Money Heist ke game tersebut.

Usai merai 100 juta pengguna aktif, tidak bisa dipungkiri jika kedepannya akan banyak rekor baru yang dicetak oleh Free Fire bersama Garena.

Berita Terkait