Games

Setelah 30 Tahun Bersama, Produser Street Fighter Cabut dari Capcom

Setelah 30 tahun bernaung ke Capcom, secara resmi Yoshinori Ono mengumumkan resign dari posisinya pada musim panas ini.

Agung Pratnyawan

Produser Street Fighter, Yoshinori Ono. (Twitter/ StreetFighter)
Produser Street Fighter, Yoshinori Ono. (Twitter/ StreetFighter)

Hitekno.com - Yoshinori Ono, produser game fighting Street Fighter mengumumkan akan mengundurkan diri dari Capcom. Perusahaan tempatnya mengabdi selama 30 tahun.

Selain sebagai produser game fighting tersebut, pria asal Jepang ini juga sempat menjadi sound produser maupun composer untuk Capcom.

Awal ia terlibat di Sreet Fighter sejak Aplha pada 1995, namun namanya tidak tercantum secara resmi. Baru pada Street Fighter Aplha 3 ia menjabat Sound Manager.

Nama Yoshinori Ono juga tercatat dalam franchise lain milik Capcom, seperti Mega Man, Resident Evil, hingga Dino Crisis dan Devil May Cry.

Untuk game fighting, ia menjabat sebagai produser dalam game Capcom Fighting Jam pada 2004. Kemudian Stree Fighter IV pada 2008.

Semenjak itu, nama Yoshinori Ono selalu melekat pada Street Fighter. Ia juga terlibat dengan beragam program promosi dari game fighting milik Capcom ini.

Termasuk kedekatannya dengan komunitas game fighting. Dari Capcom Cup hingga beragam turnamen yang melibatkan Street Fighter.

Street Fighter V: Champion Edition. (Capcom)
Street Fighter V: Champion Edition. (Capcom)

 

Setelah tiga puluh tahun bernaung ke perusahaan Jepang ini, secara resmi Yoshinori Ono mengumumkan resign dari posisinya pada musim panas ini.

Melalui postingannya di media sosial, pria ini memberikan ucapan perpisahan dan terima kasih akan segenap dukungan dalam setiap karyanya.

Terutama untuk para player dan komunitas game fighting. Terlebih gelaran Capcom Pro Tour yang terpaksa digelar secara online karena pandemi.

Tentu saja kabar ini mengejutkan, terutama para player. Mengingat saat ini Capcom sedang mengembangkan Street Fighter VI.

Yoshinori Ono pun menyinggung soal game baru berikutnya. Ia mempercayakan arah pengembangannya kepada para staff gerenasi baru di Capcom.

Pria jenaka ini percaya di bawah tangan para staff muda perusahaan tersebut, Street Fighter tetap bisa berkembang ke arah yang lebih baik.

Sayangnya pria Jepang ini tidak menyampaikan alasan pasti pengunduran dirinya. Begitu juga ke mana ia setelah keluar dari Capcom setelah 30 tahun bersama.

Itulah pengumuman resmi mundurnya Yoshinori Ono dari Capcom, termasuk dari franchise Street Fighter yang selama ini dinaunginya.

Berita Terkait