Games

Capcom Garap Resident Evil 4 Remake, Siapkan Tim yang Lebih Besar

Resident Evil 4 Remake disiapkan meluncur 2022.

Agung Pratnyawan

Resident Evil 4 Remake. (Capcom)
Resident Evil 4 Remake. (Capcom)

Hitekno.com - Kesuksesan Resident Evil 2 Remake dan Resident Evil 3 Remake, membuat Capcom langsung tancap gas siapkan Resident Evil 4 Remake.

Dilaporkan VideoGamesChronicle, Capcom menyiapkan tim untuk penggarapan game horor tersebut. Bahkan disebutkan memiliki tim yang lebih besar.

Bahkan leaker ternama Dusk Golem, menyebutkan kalau Capcom tidak hanya mengerahkan tim yang menggarap Resident Evil 2 Remake dan Resident Evil 3 Remake.

Disebutkan kalau tim yang ikut menggarap Devil May Cry 5 juga diikutsertakan dalam proyek Resident Evil 4 Remake mendatang.

Bahkan Capcom telah menyiapkan game horor ini sejak 2018 silam. Namun selama ini Capcom masih menutup kabar tersebut rapat-rapat.

Resident Evil 4. (Capcom)
Resident Evil 4. (Capcom)

 

Namun rumor lain menyebutkan kalau Resident Evil 4 Remake tidak akan langsung meluncur tahun ini maupun 2021 mendatang.

Pasalnya Capcom dilaporkan akan meluncurkan lebih dulu Resident Evil 8 lebih dahulu pada 2021 mendatang. Sehingga diduga Resident Evil 4 Remake paling cepat 2022.

Resident Evil 8 sendiri dirumorkan bakal jadi kelanjutan dari kisah dari Resident Evil 7. Yakni kisah petualangan Ethan dengan sudut pandang kamera fist perseon.

Berbeda dengan Resident Evil 4 original yang memakai sudut pandang kamera over the shoulder. Sudut pandang yang cukup kontroversial.

Seperti diketahui, selama ini seri Resident Evil memakai sudut pandang Thrid Person. Baru pada Resident Evil 7 menjadi Fist Person.

Resident Evil 4. (Capcom)
Resident Evil 4. (Capcom)

 

Sedangkan mulai dari Resident Evil 2 Remake dan Resident Evil 3 Remake, franchise game horor ini kembali ke Thrid Person.

Sayangnya tidak diketahui sudut pandang kamera apa yang akan digunakan Capcom dalam menggarap Resident Evil 4 Remake nanti.

Resident Evil 4 original sendiri telah meluncur 2005 silam di PlayStation 2 dan Nintendo GameCube. Namun telah mendapatkan remaster ke PlayStation 4 dan Nintendo Switch.

Apakah nantinya Capcom bisa sukses menggarap Resident Evil 4 Remake, mengingat dua game remake sebelumnya sukses besar di pasaran.

Berita Terkait