Games

Eiyuden Chronicle Hundred Heroes, JRPG Garapan Mantan Developer Suikoden

Game JRPG ini masih mengusung konsep yang serupa seperti Suikoden, dari turn base hingga mengumpulkan hero.

Agung Pratnyawan

Eiyuden Chronicle Hundred Heroes. (IGN)
Eiyuden Chronicle Hundred Heroes. (IGN)

Hitekno.com - Tim yang dulu pernah menggarap franchise JRPG legendaris, Suikoden, siapkan game baru mereka. Yakni Eiyuden Chronicle Hundred Heroes yang resmi dikenalkan.

Di bawah bendera Rabbit & Bear Studios, orang-orang di balik Suikoden ini resmi mengenalkan Eiyuden Chronicle Hundred Heroes melalui proyek Kickstarter.

Yakni kampanye penggalanganan dana untuk menjadi modal Rabbit & Bear Studios dalam pembuatan Eiyuden Chronicle Hundred Heroes nantinya.

Dikutip HiTekno.com dari vg247, developer game ini mulai membuka kampanye Kickstarter mereka pada 27 Juli 2020, dan menargetkan terkumpul sampai 500 ribu dolar AS.

Untuk memulai kampanye ini, telah diungkap video teaser pendek beserta sejumlah screenshot perdana Eiyuden Chronicle Hundred Heroes.

Eiyuden Chronicle Hundred Heroes. (IGN)
Eiyuden Chronicle Hundred Heroes. (IGN)

 

Nampak dalam video teaser dan screenshot, game JRPG baru ini mengusung konsep 2,5D. Yakni karakter desain 2D, dengan efek 3D. Selain itu, mengusung visual pixel-art.

Dikutip HiTekno.com dari IGN, Eiyuden Chronicle Hundred Heroes juga akan mengusung konsep story yang mirip dengan Suikoden.

Yakni dengan cerita untuk merekrut 100 hero, yang semuanya hadir dalam desain pixel-art. Juga ada sistem membangun base camp seperti halnya benteng.

Untuk battle sistem, akan mengusung gaya turn base dengan enam karakter dalam party. Konsep serupa seperti dalam Suikoden 1 dan 2.

Soal story, akan dikerjakan Yoshitaka Murayama. Sosok dibalik cerita epik dari Suikoden 1 dan 2. Juga dilibatkan tim beberapa orang di balik game JRPG legendaris tersebut.

Beberapa nama yang ikut terlibat dari proyek ini antara lain: Junko Kawano, Osamu Komuta, Junichi Murakami, dan Michiko Naruke.

Mereka tidak hanya orang-rang di balik Suikoden, namun ada juga yang terlibat di series Wild Arms, Castlevania, dan Tales of Series.

Rencananya proyek Kickstarter Eiyuden Chronicle Hundred Heroes ini akan dimulai pada 27 Juli 2020 hingga 28 Agustus 2020 mendatang.

Nantinya game JRPG ini akan diluncurkan untuk PC, Nintendo Switch, PlayStation 5, dan Xbox Series X. Namun belum ada tanggal peluncurannya.

Apakah Eiyuden Chronicle Hundred Heroes bisa mengulang sukses Suikoden nantinya? Atau malah jadi game JRPG baru yang berbeda?

Berita Terkait