Games

Pre Order PlayStation 5 Bakal Dibatasi, 1 Unit per Orang

Berminat dengan PlayStation 5? Siap-siap dari sekarang.

Agung Pratnyawan

PlayStation 5 Digital Edition. (PlayStation)
PlayStation 5 Digital Edition. (PlayStation)

Hitekno.com - PlayStation 5 telah resmi diungkap seperti apa wujudnya. Konsol game dari Sony ini pun memicu hype di kalangan gamer yang makin tak sabar menantinya.

Konsol game ini dijadwalkan akan meluncur pada musim libur 2020 mendatang. Atau sekitar jelang penghujung tahun, dan tidak diketahui tanggal pastinya.

Begitu juga dengan harga, Sony masih belum mengungkap berapa uang yang harus dikeluarkan untuk bisa mendapatkan PlayStation 5 nanti.

Meski belum ada tanggal pasti dan harga, hype gamer akan konsol game ini tetaplah tinggi. Bahkan diprediksi akan diburu sejak hari pertama peluncurannya.

Saking tingginya respon gamer pada PlayStation 5, Sony dikabarkan akan membatasi pre-order dari konsol game baru mereka nantinya.

Dikutip HiTekno.com dari Wccftech, kabar ini muncul dari user Reddit Kgarvey yang mendapati informasi penting dari source code situs PlayStation Direct.

Dari source code di situs tersebut, didapatkan kalimat yang menginformasikan kalau adanya pembatasan dalam pre-order atau pembelian PlayStation 5.

Aksesoris PlayStation 5. (PlayStation)
Aksesoris PlayStation 5. (PlayStation)

 

"You can only purchase one version of the PS5 Console: Disc or Digital. You have already added one PS5 console to your cart." informasi yang didapatkan user Reddit Kgarvey.

Dengan kata lain, tiap orang hanya bisa melakukan pembelian atau pre-order satu konsol game saja. Baik untuk versi Disc maupun Digital.

Dalam laporan terbaru, Sony telah meningkatkan produksi PlayStation 5. Bahkan telah menargetkan 10 juta unit untuk tahun pertama.

Nampak perusahaan asal Jepang ini telah mengantisipasi tingginya permintaan atas konsol game baru mereka. Terlebih ketika masa pandemi.

Di mana saat orang lebih banyak menghabiskan hari-harinya di dalam rumah, membutuhkan hiburan. Konsol game jadi solsusi yang menarik bagi banayk orang.

Namun persoalan pandemi ini juga menghambat logistik di berbagai belahan dunia. Yang diduga bisa berdampak pada ketersediaan PlayStation 5 di pasaran nanti.

Kombinasi tingginya permintaan karena hype PlayStation 5, namun didikuti dengan kendala logistik saat pendemi bakal jadi tantangan tersendiri bagi Sony.

Ditambah lagi adanya penimbun yang membeli banyak produk dan menjualnya kembali saat harga pasaran mulai tinggi, tidak bisa dihindari.

Tak heran jika persuahaan tersebut diduga akan membatasi pre-order dari konsol game baru mereka. Hal ini juga untuk mengindari ulah para penimbun.

Namun sayangnya belum ada informasi resmi dari Sony apakah mereka akan membatasi pemebelian dan pre-order PlayStation 5 nantinya.

Berita Terkait