Games

Benarkah Ini Wujud Asli PlayStation 5? Gede Banget!

Sebuah foto dari fasilitas produksi menampilkan seperti apa wujud nyata dari PlayStation 5.

Agung Pratnyawan

PlayStation 5. (PlayStation)
PlayStation 5. (PlayStation)

Hitekno.com - Sony telah resmi mengenalkan wujud dari konsol game terbarnya, PlayStation 5 atau PS5. Namun dalam presentasi masih menggunakan gambar render belum barang aslinya.

Belum lama ini, beredar wujud asli dari konsol game tersebut dari fasilitas produksinya. Kita bisa melihat wujud nyata dari PlayStation 5.

Dikutip HiTekno.com dari Video Games Chronicle, foto penampakan PS5 di fasilitas dproduksi ini beredar melalui forum ResetEra.

Seorang member forum ResetEra membagikan foto tersebut dan memicu pembahasan panas di kalangan anggota lainnya.

Nampak kalau foto PS5 tersebut tengah dibawa seorang karyawan yang diapit dua karyawan lain di sebuah fasilitas produksi elektronik.

Video Games Chronicle juga telah menferifikasi keaslian foto PlayStation 5 tersebut dengan beberapa 'orang dalam'.

Disebutkan kalau foto konsol game ini asli, tidak ditemukan adanya mofidikasi atau editing. Jadi seperti itulah wujud nyata PS5.

Wujud nyata konsol game PlayStation 5. (ResetEra/ Theorry, via Video Games Chronicle)
Wujud nyata konsol game PlayStation 5. (ResetEra/ Theorry, via Video Games Chronicle)

 

Dari foto ini, kita bisa mendapati seberapa besar ukuran dari konsol game tersebut. Nampak memang begitu besar ketika dipegang para pekerja.

Memang cukup besar dibandingkan PlayStation 4 maupun Xbox One X yang sudah beredar. Bahkan jadi konsol game terbesar yang pernah dibuat.

Pihak Sony sendiri belum angkat suara mengenai beredarnya foto PS5 tersebut. Tidak ada konfirmasi dari perusahaan Jepang ini.

Kehadiran foto tersebut juga mengkonfirmasi kalau PlayStation 5 telah memasuki proses produksi. Bahkan sudah ada barang jadinya.

Dikabarkan pula kalau produksi konsol game ini akan berada di puncak kapasitasnya pada Agustus 2020 mendatang. Hal ini demi memenuhi permintaan di awal peluncuran nanti.

Rencananya Sony menjadwalkan peluncuran PlayStation 5 pada musim libur 2020 atau diperkirakan sekitar November hingga penghujung tahun.

Melihat seperti apa ukuran konsol game ini, apakah membuatmu masih berminat? Kita tunggu saja sampai peluncuran PlayStation 5 mendatang.

Berita Terkait