Games

Berhadiah Rp 1 Miliar, Gopay Arena Championship Resmi Dibuka

Turnamen yang digelar Gopay ini dapat dikatakan yang pertama mempertemukan tim profesional dan tim amatir.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Gopay Arena Championship. (GAC)
Gopay Arena Championship. (GAC)

Hitekno.com - Bekerja sama dengan tiga publisher game kenamaan di Indonesia, Moonton, Garena, dan Tencent, Gopay resmi membuka gelaran Gopay Arena Championship dengan hadiah mencapai Rp 1 miliar.

Dalam konferensi pers bersama media, Gopay menjelaskan bahwa Gopay Arena Championship merupakan gelaran pertama aplikasi uang digital ini. Sebelumnya, Gopay hanya bertugas sebagai sponsor untuk gelaran-gelaran serupa.

Nantinya, Gopay Arena Championship akan mempertandingkan tiga game populer di Indonesia antara lain Mobile Legends, Free Fire, dan PUBG.

Turnamen yang digelar Gopay ini dapat dikatakan yang pertama mempertemukan tim profesional dan tim amatir. Pendaftaran untuk tim amatir yang masuk dalam kategori umum ini dibuka melalui jalur registrasi.

Untuk kategori umum ini, Gopay Arena Championship memberlakukan sistem gugur untuk menentukan juara kategori. Sedangkan untuk kategori profesional, pendaftaran akan dibuka melalui jalur undangan.

Gopay Arena Championship. (GAC)
Gopay Arena Championship. (GAC)

 

Sama seperti kategori umum, pada kategori profesional ini juga diberlakukan sistem gugur untuk menentukan pemenang juara kategori. Pemenang kedua kategori ini akan bertanding meraih gelar juara pada babak grand final.

Resmi dibuka pada Senin (15/6/2020) oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali, gelaran Gopay Arena Championship akan dibuka pendaftarannya pada 16 Juni 2020 melalui website gopayarena.id.

Babak kualifikasi kategori profesional dari Gopay Arena Championship akan digelar dari 27 Juni 2020 hingga 19 Juli 2020. Penutupan pendaftaran gelaran ini adalah pada 29 Juni 2020.

Gopay Arena Championship. (GAC)
Gopay Arena Championship. (GAC)

 

Sedangkan babak kualifikasi untuk kategori umum akan berlangsung dari 6 Juli 2020 hingga 26 Juli 2020. Usai babak kualifikasi ini, kedua tim akan bertanding di babak grand final nantinya.

Gopay mengklaim bahwa Gopay Arena Championship merupakan festival Esports online terbesar untuk gamer di Indonesia.

Bersama dalam konferensi pers Gopay Arena Championship ini turut hadir Wijaya Nugroho dari Garena, Aswin Antonie dari Moonton, Agung Chaniago dari Tencent dan Pevita Pearce selaku brand ambassador.

Berita Terkait