Games

Sony Resmi Ungkap Dua Versi PS5, Apa Bedanya?

Tak tanggung-tanggung, Sony langsung kenalkan dua versi PS5. Apa bedanya?

Agung Pratnyawan

Aksesoris PlayStation 5. (PlayStation)
Aksesoris PlayStation 5. (PlayStation)

Hitekno.com - Setelah penantian lama, akhirnya Sony resmi mengungkap seperti apa wujud dari konsol game baru PlayStation 5 atau PS5. Tak tanggung-tanggu, langsung dikenalkan dalam dua versi.

Wujud dari PlayStation 5 ini diungkap dalam gelaran live streaming bertajuk The Future of Gaming Show pada 11 Juni waktu setempat atau 12 Juni 2020 dini hari WIB.

Tidak hanya satu versi PS5, langsung dibagikan dua model konsol game tersebut. Yakni PlayStation 5 versi dengan Blu-ray drive, dan satunya Digital Edition.

Untuk PS5 versi standar dengan Blu-Ray sama pada umumnya, akan menerima game dari disk. Namun juga tetap bisa download game secara digital.

Jika didirikan secara vertikal, Blu-ray drive tersebut berada di sisi kanan bawah. Nampak ada slot-in panjang di bagian tersebut.

PlayStation 5. (PlayStation)
PlayStation 5. (PlayStation)

 

Sedangkan PlayStation 5 Digital Edition, hadir tanpa Blu-Ray. Sehingga hanya bisa menambahkan game secara digital, atau download saja.

Yup, untuk main di PS5 versi dital tersebut hanya bisa download game saja. Tidak bisa instal melalui fisikal copy.

Soal kapasitas dan harga, sayangnya dalam gelaran The Future of Gaming Show ini belum diungkap. Sony masih merahasiakannya.

Dengan tidak adanya Blu-Ray drive, membuat bentuk dari konsol game ini sedikit berbeda. Yakni lebih simetris dibandingkan versi standar.

PlayStation 5 Digital Edition. (PlayStation)
PlayStation 5 Digital Edition. (PlayStation)

 

Di luar ada tidaknya drive tersebut, keduanya punya wujud yang sama. Dari bentuk dan kombinasi warna putih dengan hitam.

Kombinasi warna dan desain tersebut senada dengan aksesoris yang dibawa untuk konsol game baru ini. Yakni kombinasi putih dan hitam.

Sony sendiri juga memamerkan aksesoris PS5 berupa kontroler DualSense, Headphone, kamera, charging dock untuk kontroler, dan remote media.

Dua versi PlayStation 5 atau PS5. (PlayStation)
Dua versi PlayStation 5 atau PS5. (PlayStation)

 

Dalam gelaran yang sama, juga diungkap sejumlah game yang akan meluncur ke PlayStation 5 nanti. Setidaknya 24 game dipersiapkan.

Itulah perbedaan antara PS5 versi standar dengan Blu-ray drive dengan PlayStation 5 Digital Edition yang resmi diungkap. Mana pilihanmu?

Berita Terkait