Games

Senua's Saga: Hellblade II Jadi Game Pertama dengan Unreal Engine 5

Senua's Saga: Hellblade II telah dipersiapkan untuk meluncur ke Xbox Series X.

Agung Pratnyawan

Senua's Saga: Hellblade II. (Ninja Theory)
Senua's Saga: Hellblade II. (Ninja Theory)

Hitekno.com - Siapa sangka, Senua's Saga: Hellblade II menjadi game pertama yang dikembangkan menggunakan Unreal Engine 5 dari Epic Games.

Unreal Engine 5 sendiri adalah tools yang dikembangkan Epic Games yang dioptimalkan untuk mendukung grafis konsol next-gen.

Epic Games sendiri telah memamerkan bagaimana Unreal Engine 5 ini berjalan di PlayStation 5, konsol game baru yang direncanakan meluncur 2020.

Menariknya, game perdana yang memakai game engine baru ini bukan untuk PlayStation 5. Melainkan konsol game Xbox Series X dari Microsoft.

Seperti diberitakan sebelumnya, game baru garapan Ninja Theory ini memang dipersiapkan untuk meluncur di Xbox Series X dan PC berbasis Windows.

Senua's Saga: Hellblade II. (Ninja Theory)
Senua's Saga: Hellblade II. (Ninja Theory)

 

Microsoft sendiri telah mengakuisi Ninja Theroy dan memasukkannya dalam naungan Xbox Game Studios. Yang nantinya membuat games eksklusif.

Dalam situs resmi Xbox, dikonfirmasi game developer tersebut mengembangkan Senua's Saga: Hellblade II menggunakan Unreal Engine 5.

"Kekuatan Xbox Series X pertama kali ditunjukkan dengan pembukaan Senua's Saga: Hellblade II" tulis dalam situs resmi Xbox.

Dalam trailer yang dibagikan, kita bisa melihat bagaimana Senua's Saga: Hellblade II jalan menggunakan game engine dari Epic Games tersebut.

Sejak awal trailer tersebut diluncurkan, dengan bangga Xbox memamerkan kalau adegan tersebut di-capture melalui game engine yang digunakan.

Namun saat itu, Ninja Theory dan Xbox masih bungkam game engine apa yang mereka kerjakan dalam mengembangkan Senua's Saga: Hellblade II.

Di lain sisi, Epic Games selaku pembuat Unreal Engine 5 malah memamerkan karyanya berjalan dengan apik di PlayStation 5, bukan Xbox Series X.

Terkait Senua's Saga: Hellblade II sendiri, masih belum didapatkan kapan tanggal rilis pastinya. Namun dijanjikan akan meluncur pada konsol game Xbox Series X.

Berita Terkait