Games

Khaleed Jadi Hero Baru Mobile Legends, Ini 4 Skill Pengendali Pasirnya

Khaleed yang mirip Gaara ini punya deretan skill pengendalian pasir dengan Damage sakit!

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Khaleed, hero baru Mobile Legends. (YouTube/ ShinmenTakezo YT)
Khaleed, hero baru Mobile Legends. (YouTube/ ShinmenTakezo YT)

Hitekno.com - Kabar gembira bagi seorang Fighter, Moonton meluncurkan hero baru Mobile Legends dengan skill cukup menarik. Khaleed yang datang sebagai hero Fighter baru ini punya deretan skill pengendali pasir.

Bukan seorang DJ, Khaleed satu ini merupakan seorang tentara gurun pasir berpenampilan ala orang Timur Tengah.

Skill-nya cukup menawan di mana ia bisa mengendalikan pedang sekaligus berseluncur di atas pasir.

Khaleed merupakan hero baru Mobile Legends dengan spesialis sebagai Crowd Control sekaligus pemberi Damage.

Meski punya deretan skill dengan Damage sangat sakit, Khaleed memiliki tingkat kesulitan kontrol yang juga lumayan tinggi.

Tingkat kesulitan kontrol dari Khaleed, bahkan hampir menyamai Fanny, seorang hero Assassin yang terkenal dengan penguasaan cukup sulit.

Khaleed sudah meluncur di Advanced Server pada akhir Mei 2020 lalu.

Moonton belum memberikan latar belakang kisah Khaleed, sehingga kita masih belum tahu mengenai alasan Khaleed yang tiba-tiba muncul di Land of Dawn dengan membawa banyak pasir.

Jika dilihat dari deretan skill-nya, kita bisa teringat dengan sosok Gaara, salah satu karakter di anime dan manga Naruto.

Berikut deretan skill Khaleed Mobile Legends:

1. Sand Walk (Skill Pasif)

Skill pasif Khaleed. (HiTekno.com)
Skill pasif Khaleed. (HiTekno.com)

 

Skill pasif yang dimiliki oleh Khaleed membuatnya tampil cukup menarik di Land of Dawn.

Bagaimana tidak, Sand Walk membuat Khaleed bisa berseluncur di atas pasir dan menambah Movement Speed sebesar 30 persen. Terdapat bar merah di bawah bar HP milik Khaleed yang disebut sebagai Desert Power.

Apabila Khaleed tetap bergerak, maka Desert Power semakin bertambah sehingga ketika bar sudah penuh, maka hero ini bisa berselancar di atas pasir.


2. Desert Tornado (Skill Satu)

Skill satu Khaleed. (HiTekno.com)
Skill satu Khaleed. (HiTekno.com)

 

Skill ini membuat Khaleed mempunyai Damage cukup sakit, terutama di early-game. Bagaimana tidak, skill satu miliknya bisa digunakan 5 kali berturut-turut dengan lompatan berbeda.

Desert Tornado membuat Khaleed menembakkan pisau pasir miliknya. Setelah mengenai lawan, Khaleed dapat melompat satu kali ke arah pergerakan dan melemparkan skill ini kembali (dapat menggunakan sebanyak lima kali dengan peningkatan Damage sebayak 25 persen setiap kali mengenai musuh).

Pisau pasir milik Khaleed dapat memberikan 150 (+60 persen Total Physical Attack) Physical Damage kepada lawan terdekatnya.

3. Quicksand Guard (Skill Dua)

Skill dua Khaleed. (HiTekno.com)
Skill dua Khaleed. (HiTekno.com)

 

Ini merupakan skill perlindungan sekaligus bisa untuk memberikan Damage kepada musuh.

Khaleed melindungi dirinya dengan pasir hisap sehingga memulihkan 70 (+50 persen Ekstra Physical Attack) HP dan 10 Desert Power setiap 0,5 detik.

Perlindungan pasir hisap dapat mengurangi Damage yang diterima sebesar 60 persen selama 5 detik.

4. Raging Sandstorm (Ultimate)

Skill tiga Khaleed. (HiTekno.com)
Skill tiga Khaleed. (HiTekno.com)

 

Ini merupakan skill paling gokil yang dimiliki oleh Khaleed. Skill Ultimate miliknya bisa menjadikan Khaleed mengeluarkan jurus mirip Gaara.

Ia bisa terbang menggunakan badai pasir dan berdiri di atas serta menghasilkan efek Stun pada lawan.

Skill Ultimate yang berupa efek area ini bisa memberikan 150 (+80 persen Ekstra Physical ATK) Physical Damage kepada lawan di sepanjang jalurnya.

Setelah tiba di tempat tujuan, Khaleed menggoncang tanah dan memberikan 200 (+200 persen Total Physical ATK) Physical Damage kepada lawan dan juga efek Stun selama 1 detik.

Itulah tadi deretan skill Khaleed, sang pengendali pasir yang menjadi hero baru Mobile Legends, tertarik menggunakannya setelah tiba di Original Server?

Berita Terkait