Games

Free Fire Sukses Dapatkan 80 Juta Player Aktif Harian, Makin Populer!

Sering diejek game burik, ternyata pemain Free Fire malah makin meningkat.

Agung Pratnyawan

Free Fire. (Garena)
Free Fire. (Garena)

Hitekno.com - Free Fire, game battle royale yang sedang naik daun ini makin menancapkan kesuksesannya. Kali ini Free Fire telah sukses memecahkan rekornya sendiri.

Dikutip HiTekno.com dari VentureBeat, Garena mengumumkan kalau game battle royale Free Fire telah mencapai 80 juta player aktif harian.

Garena selaku publisher Free Fire ini juga menyampaikan pertumbuhan yang dialami game battle royale tersebut selama pandemi.

Sebelumnya, rekor player aktif Free Fire pada bulan Maret mencapai 60 juta. Kini terus meningkat dan telah tembus 80 juta player aktif harian.

Dilaporkan juga, pendapatan Garena untuk divisi digital entertainment selama kuartal pertama 2020 ini mencapai 512,4 juta dolar AS.

Ilustrasi pada game Free Fire. (Play Store)
Ilustrasi pada game Free Fire. (Play Store)

 

Jika dikonversikan ke Rupiah, sekitar Rp 7,5 M. Angka ini meningkat 30 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Dilaporkan pula kalau popularitas Free Fire juga meningkat. Bahkan menduduki peringkat tiga top global di Google Play Store untuk kategori mobile games.

Free Fire juga bersaing ketat melawan game battle royale populer lainnya, seperti Call of Duty Warzone, PUBG, dan Fortnite.

Beda dengan beberapa franchise game di atas, Free Fire lebih fokus di perangkat mobile saja. Namun mampu bersaing dengan ketat.

Sebagai informasi, Free Fire memang sangat populer untuk kawasan Asia Tenggara termasuk Indonesia, juga di wilayah Amerika Latin seperti Brasil.

Joe Taslim sebagai karakter Free Fire. (Garena)
Joe Taslim sebagai karakter Free Fire. (Garena)

 

Popularitas ini tak luput dari kampanye agresif Garena di pasar kedua regional. Bahkan ikut menggandeng para selebriti lokal.

Seperti di Indonesia, Garena menggandeng aktor Joe Taslim untuk menjadi salah satu karakter dalam game battle royale ini.

Laporan VentureBeat juga menyebutkan kalau Free Fire tidak bisa dianggap sebelah mata melihat angka-angka yang dicapainya.

Terlebih pada pencapaian 80 juta player aktif harian yang didapatkan Free Fire ini. Apakah kamu juga pemain game battle royale ini?

Berita Terkait