#AutoBooyah, Tips Main Free Fire dengan Samsung Galaxy A51

Dyland Pros membagikan tips main Free Fire dengan Samsung Galaxy A51.

Agung Pratnyawan
Sabtu, 09 Mei 2020 | 06:00 WIB
Dyland Pros main Free Fire dengan Samsung Galaxy A51. (Samsung)

Dyland Pros main Free Fire dengan Samsung Galaxy A51. (Samsung)

Hitekno.com - Ingin jago main game Free Fire agar #AutoBoyah dengan mudah? Tips main Free Fire dengan Samsung Galaxy A51 ini mungkin bisa membantu kamu.

Dyland Maximus Zidane atau lebih dikenal sebagai Dyland Pros, salah satu content creator Evos- Free Fire, berbagi cerita bagaimana awalnya bermain game yang hanya sekedar hobi hingga menjadi sebuah profesi yang ditekuni hingga sekarang dan apa saja faktor-faktor pendukung keberhasilan ketika bermain sebuah game online, atau istilahnya #AutoBooyah.

Samsung Electronics Indonesia mengajak penggunanya main bareng mobile game Free Fire bersama Dyland Pros, yang akan diadakan secara live streaming pada 9 Mei 2020 pukul 15.00-17.00 WIB.

Baca Juga: Lebih Besar, Samsung Galaxy A51 Kenalkan Varian RAM Baru

Pengguna bisa ikuti keseruan main bareng dan nonton live streaming "Awesome Ramadan with Samsung Galaxy A" pada channel Youtube Samsung Indonesia.

"Bermain game tidak cukup hanya bermodalkan skill, memiliki perangkat andalan juga merupakan salah satu kunci keberhasilan saya selama ini. Saya menekuni game mobile, jadi penting banget untuk punya smartphone yang bisa support live gaming seharian yang lancar tanpa adannya lag, gak cepet panas, dan pastinya gak boros baterai," kata Dyland Pros – Content Creator EVOS, Free Fire.

"Sejak saat saya mengeksplor Samsung Galaxy A51 untuk bermain mobile game online, saya merasa ini adalah pilihan yang tepat dan bisa direkomendasikan sebagai smartphone andalan untuk bermain Free Fire menjadi #AutoBooyah. Mulai dari prosesor, baterai, fitur AI Gaming Booster, hingga screen recording semuanya cukup komplit untuk bermain game sehari-hari," tambah Dyland.

Baca Juga: Samsung Galaxy A51 vs Samsung Galaxy A50s, yang Baru Pasti Lebih Baik?

Dyland Pros main Free Fire dengan Samsung Galaxy A51. (Samsung)
Dyland Pros main Free Fire dengan Samsung Galaxy A51. (Samsung)

Simak tips dari Dyland Pros untuk main game Free Fire dengan Samsung Galaxy A51 jadi #AutoBooyah:

1. Aktifkan fitur AI Gaming Booster biar main game makin ngebut

AI Gaming Booster merupakan fitur yang berfungsi untuk mengenali semua tipe/jenis game yang sedang dimainkan, dan secara otomatis mengoptimalkan performa sesuai dengan kebutuhan, fitur ini dapat meningkatkan framerate sebesar 20% saat digunakan, AI Gaming ini memiliki beberapa kegunaan yaitu:

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A51, Lebih Baru Lebih Bagus?

  • Auto Control: Aktifkan fitur ini untuk menstabilkan suhu smartphone agar tidak terjadi overheat saat bermain online game seperti Free Fire, yang tentunya menghasilkan beban kerja lebih besar dibandingkan bermain game casual seperti Candy Crush, fitur ini menjaga suhu smartphone agar tetap pada suhu normal sehingga tidak terjadi penurunan framerate / fps drop.
  • Screen Record: Jika kalian ingin mengikuti jejak seorang pro-player idola, mungkin fitur ini bisa kalian gunain fitur screen record ini untuk mulai merekam dan membagikan pengalaman Booyah kamu ke sosial media, siapa tahu kamu dilirik oleh Tim E-Sports untuk menjadi professional player.
  • Cek Status, Blokir Notifikasi: fitur ini juga memiliki fungsi untuk memudahkan kamu menampilkan status baterai smartphone, dengan menunjukan status informasi daya baterai dan berapa lama smartphone ini dapat digunakan untuk bermain. Selain itu, di dalam AI ini kamu juga bisa memblokir semua notifikasi pesan maupun panggilan yang masuk disaat kamu lagi seru-serunya bermain.

2. Cari smartphone dengan layar besar dan nyaman untuk mata

Kalau lagi seru main game, rasanya tidak cukup kalau hanya sejam saja. Pastikan kita menggunakan smartphone yang layarnya besar dan nyaman untuk mata, sehingga digunakan berjam-jam tidak akan masalah.

Samsung Galaxy A51 ini sudah menggunakan panel layar Super AMOLED 6.5-inci. Selain membuat puas dengan layar yang luas, layar ini bekerja untuk menghasilkan grafis yang jernih dan warna yang detail saat bermain game. Membuat kamu jadi lebih mudah untuk melihat keberadaan musuh di sekitar.

Baca Juga: Diboyong Blackpink ke Indonesia, Ini Harga Samsung Galaxy A51 dan A71

Dyland Pros main Free Fire dengan Samsung Galaxy A51. (Samsung)
Dyland Pros main Free Fire dengan Samsung Galaxy A51. (Samsung)

3. Baterai Kuat, Nge-Charge Cepat

Kalau lagi seru main, terus tiba-tiba baterai drop rasanya pasti bete banget kan? Nah buat saya, alasan lain mengapa Galaxy A51 cocok sebagai smartphone andalan bermain game, karena Samsung Galaxy A51 memiliki kapasitas baterai sebesar 4.000mAh dan sudah didukung dengan fitur fast charging 15 Watt.

Kamu bisa puas mengejar Booyah seharian penuh tanpa takut kehabisan baterai, jika sekiranya baterai habis tinggal charge untuk beberapa saat dan lanjut lagi main tanpa batasan.

Tak hanya dari sisi perangkat smartphone saja, Dyland Pros juga membagikan trik-trik dari skill-nya bermain Free Fire.

  1. Aiming dan Shooting (Bidik dan Tembak)
    Free Fire bukan game yang terlalu sulit untuk dimainkan karena memiliki sistem Auto Assist yang membuat kita membidik dengan mudah. Nah, supaya kita bisa memenangkan setiap gunfight, tips-nya adalah dengan membidik senapan kita langsung tepat ke bagian kepala lawan dengan cara swipe ke atas saat kita menembak. Dengan begitu musuh akan mati seketika tanpa adanya perlawanan.
  2. Terjun di Tempat yang Aman
    Pada saat awal permainan dan kita diharuskan terjun ke daerah di dalam peta, dan terkadang kita bisa saja terjun di tempat-tempat yang ramai didatangi orang. Hal ini dapat membuat kita tertembak di awal karena tidak mendapatkan senjata. Tentukan tempat dimana akan terjun, diskusi dengan teman satu tim dan pastikan tempat yang dipilih aman, tidak banyak orang tetapi memiliki resource yang banyak.
    "By the way tempat favorit saya untuk terjun adalah Brazilia pada map Purgatory," kata Dyland Pros.
  3. Tips Looting
    Looting atau nge-loot adalah aktivitas dimana kita mengumpulkan berbagai item dalam arena pertempuran yang bisa mendukung kita melawan musuh.
    Dyland Pros menambahkan, "Saya adalah tipe orang yang suka looting dengan waktu yang lama, karena menurut saya looting merupakan hal yang menyenangkan. Kita bisa mengumpulkan senjata, peralatan hingga max level agar saat bertemu musuh pun, sudah siap untuk langsung berperang. Nah tips looting dari saya adalah dengan melakukan trik berputar pada karakter, jadi jangan diam saja karena dengan kita berputar-putar saat musuh melihat dan menembak paling hanya akan terkena kaki saja."

"Pada akhirnya, latihan terus menerus dan melatih koordinasi dengan teman sesama tim merupakan kunci penting yang dibutuhkan untuk meraih Booyah dengan mudah," kata Dyland Pros.

Samsung Galaxy A51 bisa menjadi pilihan smartphone yang mendukung aktivitas bermain game menjadi lebih lancar dan lebih seru.

Samsung Galaxy A51 memiliki dua pilihan kapasitas memori sebesar 128/6GB dan 128/8GB, serta hadir dengan beberapa warna yang menarik yaitu Prism Crush Blue, Prism Crush White dan Prism Crush Black.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Samsung Galaxy A51 bisa mengunjungi tautan berikut www.galaxyAseries.com.

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan Samsung Galaxy A51 dengan penawaran spesial, kunjungi www.dekatdihati.id.

Itulah tips main Free Fire #AutoBooyah dari Dyland Pros menggunakan Samsung Galaxy A51. Selamat mencoba!

Cek harga terkini Samsung Galaxy A51:
Shopee
Lazada
Bukalapak
Eraspace

Berita Terkait
TERKINI

Kota mana saja gelaran Genshin Impact ini berlangsung....

games | 10:16 WIB

Setelah rilis di Xbox Series X/S dan PC, kini Hi-Fi RUSH dihadirkan ke PS5....

games | 14:10 WIB

Tak hanya update, HoYoverse juga perayakan anniversary pertama Honkai Star Rail....

games | 10:29 WIB

Jangan lewatkan tes amplifikasi Zenless Zone Zero....

games | 12:37 WIB

Film dokumenter "Suara Alam" merupakan Genshin Impact dan Discovery Channel bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan ...

games | 15:51 WIB

Garena CODM Indonesia memberikan hadiah spesial untuk para pemain yang bisa didapatkan melalui event spesial Ramadan Ral...

games | 15:16 WIB

Chiori, karakter baru yang dikenalakan HoYoverse untuk Genshin Impact....

games | 16:35 WIB

Serangkaian event waktu terbatas dan bonus dalam game akan hadir untuk menyambut perilisan Honkai Impact 3 Bagian 2....

games | 08:31 WIB

Seperti apa game PC ini? Nightingale adalah game survival-crafting PVE....

games | 18:13 WIB

Early access game Nightingale ini akan segera hadir di PC melalui Steam dan Epic Game Store....

games | 21:19 WIB

Brasil akan menjadi tuan rumah kompetisi Free Fire tertinggi dunia untuk kedua kalinya....

games | 15:54 WIB

Undawn akan mendapatkan petualangan baru dengan hadirnya map Dragon Gate Street....

games | 20:51 WIB

Zenless Zone Zero adalah ARPG fantasi urban terbaru dari HoYoverse....

games | 13:38 WIB

Banyak hadiah menarik dan alur cerita seru yang sayang untuk dilewatkan dari event terbatas Tears of Themis ini....

games | 13:31 WIB

Selama periode 31 Januari 14 Februari, pengguna pertama dapat berlangganan PC Game Pass hanya dengan Rp. 14,999! Penawa...

games | 09:49 WIB

ONIC CAMP Vol. 2 akan memberikan pembekalan tentang Ecosystem dan Opportunity yang ada di klub eSports....

games | 10:19 WIB

Dalam versi baru ini, selain latar tempat, alur cerita, dan rekan-rekan baru, Misi Trailblaze utama di Penacony juga aka...

games | 09:48 WIB

Apa saja yang dihadirkan dalam update baru The Elder Scrolls Online: Gold Road ini....

games | 13:23 WIB
Tampilkan lebih banyak