Games

Dampak Virus Corona Covid-19, GDC 2020 Resmi Ditunda!

Satu lagi dampak virus corona dalam industri video game.

Agung Pratnyawan

GDC 2020. (gdconf)
GDC 2020. (gdconf)

Hitekno.com - Game Developer Conference (GDC) 2020 ikutan terkena dampak virus corona Covid-19. Resmi diumumkan GDC 2020 ditunda pelaksanaannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, beberapa pihak telah mengumumkan untuk mundur dari gelaran GDC 2020 karena alasan virus corona Covid-19.

Seperti Sony PlayStation, Facebook Oculus VR, dan sederet nama besar industri game memutuskan telah mengundurkan diri.

Rencananya GDC 2020 sendiri akan digelar mulai 16 Maret 2020 mendatang. Namun karena virus corona Covid-19 yang masih jadi sorotan membuat gelaran ini ditunda.

Dikutip HiTekno.com dari GameSpot, penyelenggara resmi melakukan penundaan setelah berkonsultasi dengan sejumlah pihak.

"Setelah berkonsultasi dengan mitra kami dalam industri pengembangan game dan komunitas di seluruh dunia, kami telah membuat keputusan sulit untuk menunda Game Developer Conference Maret ini," penyataan resmi panitia GDC 2020.

"Setelah menghabiskan satu tahun terakhir mempersiapkan pertunjukan dengan dewan penasihat, pembicara, peserta pameran, dan mitra acara kami, kami benar-benar kecewa dan kecewa karena tidak dapat menjamu Anda saat ini." tulis dalam pengumuman di situs resminya.

GDC 2020. (gdconf)
GDC 2020. (gdconf)

 

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pelanggan dan mitra kami atas dukungan, diskusi terbuka, dan dorongan mereka. Seperti semua orang telah mengingatkan kami, hal-hal besar terjadi ketika komunitas berkumpul dan terhubung di GDC. Untuk alasan ini, kami sepenuhnya bermaksud menjadi tuan rumah bagi Acara GDC nanti di musim panas. Kami akan bekerja dengan mitra kami untuk menyelesaikan detail dan akan berbagi informasi lebih lanjut tentang rencana kami dalam beberapa minggu mendatang."

Bagi mereka yang telah membeli tiket untuk GDC 2020 akan mendapatkan email bagaimana status pendaftaran dan rincian langkah-langkah selanjutnya untuk pengembalian uang.

Disebutkan kalau para peserta GDC 2020 akan mendapatkan pengembalian uang secara penuh. Mereka yang telah reservasi hotel dalam blok GDC juga tidak perlu membayar denda maupun biaya.

Namun panitia tidak memberikan pengembalian uang penerbangan dan akomodasi yang dipesan tidak melalui penyelenggara.

Dampak virus corona Covid-19 ini telah merebak ke berbagai bidang. Tak terkecuali dalam industri game dan event-event teknologi.

Sebelumnya MWC 2020 juga terpaksa ditunda demi mengantisipasi penularan virus corona yang lebih membahayakan lagi.

Lalu sejumlah gelaran eSports di China juga dibatalkan dengan alasan kesehatan. Dan sejumlah event lainnya ikutan kena dampak virus corona Covid-19.

Berita Terkait