Games

Dampak Virus Corona, The Outer Worlds Versi Nintendo Switch Tertunda

Satu lagi dampak virus corona pada industri game.

Agung Pratnyawan

The Outer Worlds. (Obsidian)
The Outer Worlds. (Obsidian)

Hitekno.com - Lagi-lagi virus corona yang merebak di China berdampak ke berbagai bidang. Termasuk industri video game dengan ditundanya The Outer Worlds versi Nintendo Switch.

Seperti diketahui, virus corona berawal dari kota Wuhan, China dan telah menghantui negara tersebut. Telah banyak korban berjatuhan di China.

Namun siapa sangka kalau dampaknya bisa membuat perilisan game action RPG The Outer Worlds buatan Obsidian dan Private Division ini melakukan penundaan versi Nintedo Switch.

Gamer action RPG ini memang direncanakan untuk diluncurkan ke berbagai platform. The Outer Worlds telah hadir ke PlayStation 4, Xbox One, PC pada 25 Oktober 2019.

Rencananya Private Division selaku publisher berencana meluncurkan The Outer Worlds akan diluncurkan ke Nintendo Switch pada awal 2020 ini.

The Outer Worlds. (TechSpot)
The Outer Worlds. (TechSpot)

 

Namun secara resmi diumumkan kalau peluncuran The Outer Worlds versi Nintedo Switch terpaksa ditunda karena dampak virus corona.

Kenapa bisa kena dampaknya? Dijelaskan developer yang menggarap porting game ini ke Nintendo Switch adalah Virtuos yang berbasis di China.

Gara-gara virus corona, Virtuos membutuhkan waktu tambahan untuk memporting The Outer Worlds ke versi Nintendo Switch.

Namun kabar baiknya, berkat tambahan waktu ini memungkinkan untuk mendistribusikan game action RPG ini dalam format cartridge fisik.

Sayangnya belum diketahui kapan tanggal pastinya peluncuran The Outer Worlds untuk versi Nintendo Swtich nanti.

Penundaan The Outer Worlds. (Twitter)
Penundaan The Outer Worlds. (Twitter)

 

Seperti diketahui, game action RPG ini memang mendapatkan banyak review positif. Bahkan masuk nominasi berbagai macam penghargaan bergengsi.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya kapan peluncuran The Outer Worlds versi Nintendo Switch. Semoga dampak virus corona ini tidaklah parah.

Berita Terkait