Games

Blizzard Batalkan Overwatch League 2020 di China, Karena Virus Corona?

Dunia eSports ikutan kena dampak dari virus corona di China?

Agung Pratnyawan

Overwatch League 2020. (Blizzard)
Overwatch League 2020. (Blizzard)

Hitekno.com - Blizzard selaku publisher game Overwatch membatalkan pertandingan dari turnamen eSport mereka di China. Overwatch League 2020 di China dibatalkan.

Rencananya akan ada pertandingan Overwatch League 2020 di China pada Februari dan Mart 2020. Namun Blizzard memutuskan membatalkannya.

Alasan pembatalan Overwatch League 2020 di China ini karena merebaknya virus corona di Wuhan, China yang sedang jadi sorotan dunia.

Seperti diketahui, virus corona tengah jadi sorotan karena membahayakan banyak orang. Terutama di China sebagai negara pertama muculnya virus tersebut.

Beberapa korban telah berjatuhan karena virus corona yang menyerang. Terutama di Wuhan, China jadi tempat terparah dari serangan virus ini.

Hero Overwatch. (Blizzard)
Hero Overwatch. (Blizzard)

 

Demi melindungi kesehatan dari para pemain, fans, dan staff dari Overwatch League 2020, maka Blizzard memutuskan pembatalan ini.

Melalui akun Twitter resmi @OverwatchLeague, resmi diumumkan pembatalan dari pertandingan Overwatch League 2020 di China.

Padahal Overwatch League 2020 sendiri akan diikuti oleh 4 tim eSports ternama dari China. Namun pertandingan di China terpaksa dibatalkan.

Blizzard juga berjanji untuk memberikan informasi lebih detail tentang kapan dan di mana tempat pertandingan selanjutnya diselenggarakan.

Overwatch League 2020 sendiri adalah turnamen eSports dari game Overwatch untuk tingkat dunia dan sebagai salah satu turnamen eSports paling bergengsi.

Kita tunggu saja perkembangan Overwatch League 2020 dari Blizzard. Di mana akan segera diselenggarakan pertandingan selanjutnya.

Berita Terkait