Gadget

Virus Corona Juga Berdampak pada Samsung Galaxy S20, Untung Cuma Bagian Ini

Virus corona yang merebak di China, membuat industri smartphone terganggu.

Agung Pratnyawan

Logo Samsung. (Samsung)
Logo Samsung. (Samsung)

Hitekno.com - Seperti diberitakan, virus corona tengah merebak di Wuhan, China. Siapa sangka, dampaknya bisa sampai ke berbagai macam lini.

Termasuk di industri smartphone juga terdampak dari virus corona. Terlebih, penyebaran virus ini telah mengkhawatirkan negara China.

Dilaporkan GSM Arena, smartphone baru Samsung Galaxy S20 pun ikut terdampak karena persoalan virus corona di China.

Namun beruntung tidak langsung pada smrtphone baru Samsung Galaxy S20 tersebut. Melainkan berdampak pada pemasok aksesorisnya.

Dilaporkan beberapa pemasok untuk casing dan screen protector ikut terdampak virus corona sehingga belum bisa bisa menyediakan produknya.

Diduga ketika smartphone baru Samsung Galaxy S20 rilis, aksesoris casing dan screen protection akan sulit untuk didapatkan.

Laporan ini didapatkan oleh MobileFun.co.uk yang menerima beberapa surat dari pabrikan yang terhambat dalam pengiriman barangnya karena virus corona.

Ilustrasi virus corona. (Shutterstock)
Ilustrasi virus corona. (Shutterstock)

 

Tak cukup itu, sebelum ramai virus corona juga sempat terhambat pengiriman karena adanya Tahun Baru China. Sekarang ditambah lagi virus corona.

Terganggunya produksi dan pengiriman pemasok ini, diprediksi bisa menimbulkan kelangkaan aksesoris pada Samsung Galaxy S20 saat peluncurannya nanti.

Seperti diberitakan sebelumnya, perusahaan asal Korea Selatan ini tengah bersiap meluncurkan smartphone baru Samsung Galaxy S20 pada awal 2020.

Kita tunggu saja, apakah benar akan terjadi kelangkaan aksesoris Samsung Galaxy S20 saat peluncuran karena virus corona yang merebak di China.

Berita Terkait