Gadget

Saingan Banget, Xiaomi Mi 10 Bakal Rilis Bareng Samsung Galaxy S20?

Vendor asal China ini akan merilis Xiaomi Mi 10 pada 11 Februari 2020 mendatang bersamaan dengan perilisan Samsung Galaxy S20.

Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia

Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]
Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]

Hitekno.com - Perusahaan smartphone asal China dan Korea Selatan, Xiaomi dan Samsung diketahui akan segera merilis perangkat anyarnya yaitu Xiaomi Mi 10 dan Samsung Galaxy S20. Mengejutkan, dua vendor ini kabarnya akan merilis perangkat tersebut di waktu yang sama.

Rumor spesifikasi mengenai keduanya memang sudah santer terdengar dari akhir tahun 2019 lalu. Banyak yang memprediksi bahwa awal tahun 2020 menjadi masa perilisan keduanya. Namun, tidak ada yang menyangka jika perangkat ini justru akan rilis bersamaan.

Mengutip wccftech, dalam poster yang dirilis Xiaomi, diketahui bahwa vendor asal China ini akan merilis Xiaomi Mi 10 pada 11 Februari 2020 mendatang.

Tanggal ini jelas saja membuat banyak orang terkejut. Pasalnya, menurut rencana, Samsung Galaxy S20 juga akan rilis dalam gelaran Samsung Unpacked di San Fransisco. Sepertinya, Xiaomi benar-benar ingin menunjukan persaingan sengitnya dengan Samsung.

Dari poster yang dirilis Xiaomi ini, terungkap juga tampilan bodi belakang Xiaomi Mi 10 yang hadir dengan dua pilihan warna yaitu putih dan hitam.

Poster Xiaomi Mi 10. (wccftech)
Poster Xiaomi Mi 10. (Xiaomi)

 

Tidak banyak yang terungkap, namun dari tampilannya, dapat dipastikan jika Xiaomi Mi 10 memiliki tampilan yang mirip dengan Mi Mix Alpha dengan motif bar yang membuatnya nampak elegan.

Bar berwarna hitam ini menjadi rumah untuk empat sensor kamera Xiaomi Mi 10 yang berpadu dengan flash LED. Kabarnya, satu dari empat sensor ini mengandalkan resolusi kamera 108 MP.

Sayangnya, tidak banyak informasi yang bisa dibagikan dari spesifikasi Xiaomi Mi 10 ini. Yang tentunya sudah pasti adalah bahwa perangkat ini akan datang dengan dua varian yaitu Xiaomi Mi 10 dan Xiaomi Mi 10 Pro.

Jika Xiaomi Mi 10 datang dengan dua varian, Samsung Galaxy S20 diduga akan rilis dalam tiga varian yaitu Samsung Galaxy S20 5G, Samsung Galaxy S20 Plus 5G, dan Samsung Galaxy S20 Ultra 5G.

Yang sudah penasaran mengenai Xiaomi Mi 10 dan Samsung Galaxy S20 ini, jangan lupa untuk menyaksikan perilisan dua perangkat ini pada Februari 2020 mendatang ya.

Berita Terkait