Games

Ogah Dikaitkan Politik, Gibran Malah Sebut "Wali Kota" di Piala Mas Gibran

Ungkapan "wali kota" ini disambut dengan sorak sorai ribuan peserta yang memadati Diamond Convention Center Solo.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Gibran saat pembukaan acara Piala Mas Gibran di Solo. (YouTube/ Kaesang)
Gibran saat pembukaan acara Piala Mas Gibran di Solo. (YouTube/ Kaesang)

Hitekno.com - Pada beberapa bulan terakhir, Gibran Rakabuming Raka santer dikabarkan akan mendaftarkan diri menjadi calon Wali Kota Solo. Banyak yang beranggapan bahwa Piala Mas Gibran dengan total prize pool Rp 200 juta ada hubungannya dengan momen Gibran melaju menjadi calon Wali Kota Solo.

Sebelumnya, Gibran rencananya maju sebagai calon wali kota melalui PDI Perjuangan. Hal ini dibuktikan dengan pendaftaran yang dilakukan Gibran ke kantor DPC PDIP, Senin (23/9/2019) siang.

Gibran tiba di kantor DPC PDIP Brengosan, Laweyan, Solo, sekitar pukul 13.52 WIB. Ia naik mobil Toyota Mitsubishi Pajero Sport AD 7777 VA.

Dikutip dari Suara.com, seperti saat bertemu dengan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Gibran mengenakan kemeja bergambar pahlawan Nasional.

Namun saat dikonfirmasi apakah Piala Mas Gibran terdapat hubungannya dengan momen dirinya melaju menjadi calon Wali Kota Solo, Gibran justru menampiknya.

Gibran saat menghadiri acara Piala Mas Gibran. (HiTekno.com/ Rezza Rachmanta)
Gibran saat menghadiri acara Piala Mas Gibran. (HiTekno.com/ Rezza Rachmanta)

 

Ia mengaku bahwa acara yang diselenggarakan murni untuk mencari talenta muda dengan bakat di bidang eSports dari Kota Solo.

Dalam penjelasannya, ia beranggapan bahwa kini eSports bukanlah hal yang "main-main" dan para orangtua diharapkan tidak meremehkan anaknya yang ingin terjun di bidang tersebut.

"Dari event ini diharapkan kita bisa mendapatkan talenta-talenta baru dari Kota Solo. Sekarang eSports itu sudah menjanjikan, gajinya besar. Kalau menang kompetisi, hadiahnya juga besar. Dan yang penting bisa membanggakan Indonesia, karena eSports ini sekarang sudah masuk di SEA Games dan Asian Games," kata Gibran di acara Piala Mas Gibran yang diselenggarakan pada 28-29 Desember 2019 di Diamond Convention Center Solo.

Namun, meski sempat menampiknya, Gibran justru menyinggung kata "wali kota" saat membandingkan kompetisi Solo dengan beberapa kompetisi di kota lain.

Momen canda saat Meet and Greet di mana Kaesang diminta untuk menjadi MC dan Gibran disuruh mengangkat gada. (HiTekno.com)
Momen canda saat Meet and Greet di mana Kaesang diminta untuk menjadi MC dan Gibran disuruh mengangkat gada. (HiTekno.com)

 

Kata "wali kota" yang disebutkan Gibran tidak secara langsung menegaskan dirinya sebagai "wali kota", namun lebih pada sebutan "wali kota" lain agar ikut mengadakan kompetisi eSport dalam skala besar.

"Yogyakarta pernah punya acara seperti ini? Belum? Berarti Solo lebih baik, Semarang pernah punya acara seperti ini? Belum? Berarti Solo lebih baik. Surabaya pernah punya acara seperti? Ya minta wali kotamu!," kata Gibran.

Celetukan dengan nada bercanda tersebut langsung disambut sorak sorai ribuan peserta yang memadati Diamond Convention Center Solo.

Gibran menjelaskan bahwa dengan adanya acara seperti Piala Mas Gibran, maka Solo bisa setara dengan Jakarta karena di kota itu kompetisi eSports dengan skala besar pernah diadakan.

Berita Terkait