Games

Jess No Limit dan Kutukan Season MPL, Ini 4 Momen eSport Menghebohkan 2019

Dari Jess No Limit hingga InYourDream, berikut momen eSports menghebohkan selama 2019.

Dinar Surya Oktarini

EVOS juara dunia MLBB dunia. (EVOS ESPORTS)
EVOS juara dunia MLBB dunia. (EVOS ESPORTS)

Hitekno.com - Berbagai peristiwa terjadi sepanjang tahun 2019, termasuk industri eSports Indonesia. Pasang dan surutnya menjadi isu yang paling hype diperbincangkan.

Pasalnya tak hanya game namun, berita mengenai pemain, trend hingga skandal juga mewarnai industri yang kini sedang naik daun di Indonesia.

Mulai dari awal hingga akhir tahun, industri eSports mendapatkan sorotan dari netizen dari berbagai kalangan.

Namun lepas dari itu, tahun 2019 memiliki moment menghebohkan. Berikut 4 momen eSports paling menghebohkan yang telah dirangkum tim HiTekno sepanjang tahun 2019, yuk simak kira-kira ada apa aja ya.

1. InYourDream 4 kali pindah skuat eSports

InYourDream. (Instagram/@kikycassa7)
InYourDream. (Instagram/@kikycassa7)

 

Atlet eSports Dota 2, Muhammad Rizky Anugrah atau InYourDream tercatat 4 kali hengkang dari skuat eSports yang menaunginya.

Kabar bermula saat dirinya hengkang dari skuat Tigers Dota 2 awal tahun dan memilih bergabung dengan skuat Dota 2 Indonesia.

Usai cabut dari Tigers, InYourDream memutuskan untuk masuk ke skuat ular biru, The Prime.

Tak butuh waktu lalu, pada bulan Maret InYourDream kembali hengkang dari The Prime dan beralih gabung dengan skuat EVOS. Skuat yang menaungi Jess No Limit sebagai pro player eSports.

Hanya bertahan 4 bulan di skuat EVOS, InYourDream kembali cabut dari skuat tersebut pada bulan Juli.

Remaja berusia 22 tahun ini kini tengah bergabung resmi bersama skuat BOOM.ID hingga sekarang.

Bagaimana cukup menghebohkan perjalanan InYourDream di industri eSports ini?

Artikel selengkapnya...

2. Pelatih Timnas Mobile Legends Ini Tuai Kontroversi

ONIC ESPORTS
ONIC ESPORTS

 

Nama pelatih timnas Mobile Legends untuk gelaran SEA Games 2019, Jeremy Yulianto belakangan ini menjadi topik panas di kalangan para gamers usai muncul dugaan bahwa dirinya merupakan pelatih ONIC Esports. Walaupun sudah dibantah keras, berbagai kontroversi muncul akibat dugaan ini.

Dugaan Jeremy Yulianto sebagai pelatih ONIC Esports ini bermunculan usai Donkey selaku salah satu anggota timnas Mobile Legends membuat unggahan misterius di Instagram.

Dirinya menyebut bahwa ada hal yang tidak menyenangkan dalam kubu timnas Mobile Legends untuk SEA Games 2019. Memicu perdebatan, unggahan Donkey ini lalu dihapus olehnya.

Seiring berjalannya waktu, berbagai rumor bermunculan. Bukti-bukti yang menyebut bahwa Jeremy Yulianto adalah pelatih ONIC Esports lalu terkuak.

Salah satunya dalam gelaran MPL Season 4, Jeremy Yulianto tertangkap kamera sedang berada di kursi pendukung ONIC Esports.

Dalam kesempatan lainnya, akun @lambe_moba mengunggah sebuah video saat dua caster membacakan nama pelatih ONIC Esports, yaitu Jeremy dalam MPL Season 4 di week ke-3.

Artikel selengkapnya...

3. Jes No Limit keluar dari skuat EVOS

Jess No Limit. (YouTube/EVOS TV)
Jess No Limit. (YouTube/EVOS TV)

 

Kabar mengejutkan datang dari atlet eSports Jess No Limit, top global player Mobile Legends ini memutuskan untuk pamit dari skuat EVOS Esports.

Pemilik nama asli Justin ini memutuskan untuk berhenti dari skuat yang telah menaunginya di industri eSports Indonesia.

Berita ini diketahui saat skuat EVOS Esports mengunggah video perpisahannya di YouTube dan Instagram kemarin, Rabu (23/10/2019).

Video berdurasi satu menit tersebut menceritakan bagaimana perjalanan Jess No Limit berkarir di EVOS Esports.

Keputusannya mundur dari EVOS Esports ini tercium sejak dirinya absen dari gelaran MPL Season 4 ini, absennya Jess No Limit jelas menimbulkan pertanyaan besar.

Sebelumnya, Jess No Limit blak-blakan di video yang diunggah Jonathan Liandi di YouTube.

Jess No Limit mengaku bahwa dirinya bukan lagi pro player, dirinya justru menyebut bahwa kini, ia adalah seorang public alias public figure.

Tidak bermaksud untuk meninggalkan dunia yang membesarkan namanya ini, Jess No Limit memilih untuk menjadi gamers yang menghibur dengan berbagi tips yang bermanfaat untuk gamer lainnya.

Entah nantinya Jess No Limit akan bergabung di skuat lainnya atau tidak, kita tunggu saja nanti ya.

Artikel selengkapnya...

3. EVOS patahkan kutukan 3 seasson MPL

EVOS Esports juarai MPL Season 4. (Evos Esports)
EVOS Esports juarai MPL Season 4. (Evos Esports)

 

Turnamen paling bergengsi untuk Mobile Legends Bang Bang (MLBB) yaitu MPL Indonesia Season 4 kini sudah berakhir dan dimenangkan oleh EVOS Esports.

Sebelumnya, babak Regular Season selama 8 pekan (23 Agustus - 13 Oktober 2019). Sebanyak 6 tim Mobile Legends yang berhasil meraih peringkat tertinggi di klasemen akhir Regular Season beradu strategi dan ketangkasan di panggung utama yang berlangsung di Tennis Indoor Stadium Gelora Bung Karno.

Tim-tim MPL terbaik (EVOS Esports, RRQ, Alter Ego, AURA, ONIC, dan Bigetron) yang berlaga di babak Grand Final MPL ID Season 4.

Namun, langkah menuju juara tidaklah mudah karena setiap tim harus menunjukkan tensi dan ambisi untuk menjadi tim terbaik dari yang terbaik.

Panasnya pertarungan di Playoffs MPL ID S4 sudah dapat tergambarkan dari pembagian bracket pertandingan. ONIC bertemu dengan Aura sedangkan Alter Ego berhadapan dengan Bigetron.

EVOS memang sempat tertekan di awal permainan. Namun sejak menit 10, berkat agresifnya permainan Oura, Donkey dan Rekt, EVOS berhasil memimpin perolehan Networth dengan selisih 13K Gold. Tekanan terakhir yang diberikan oleh EVOS tak sanggup lagi dibendung oleh Lemon dan kawan-kawannya. EVOS pun akhirnya berhasil mengamankan piala MPL ID setelah gagal 3 Season.

Artikel selengkapnya...

Industri eSports kini tengah naik daun dan makin populer, olahraga elektronik ini pun melahirkan bakat-bakat baru seperti atlet eSports dan skuat yang menaunginya. Dari deretan perisitiwa eSports selama 2019, momen mana yang paling menghebohkan menurut kamu?

Berita Terkait