Games

Bintang PES Indonesia, Rizky Faidan Gabung ke Tim eSports Thailand

Atlet eSports 16 tahun ini selalu jadi andalan Indonesia untuk PES.

Agung Pratnyawan

Rizky Faidan. (Instagram/ liga1pes)
Rizky Faidan. (Instagram/ liga1pes)

Hitekno.com - Rizky Faidan, atlet eSports untuk game Pro Evolution Soccer (PES) yang sering mewakili Indonesia di kancah Internasional telah merapat ke Thailand.

Nama besar Rizky Faidan di turnamen eSports khususnya sepak bola seperti PES tak diragukan lagi. Tak heran tim eSports ternama meliriknya.

Bintang PES Indonesia ini telah bergabung dengan tim eSports Thailand, Buriram United Esports. Kabar ini telah resmi diumumkan tim eSports sendiri.

Melalui akun Instagram @buriramesports, diumumkan kalau atlet eSports 16 tahun ini telah teken kontrak sebagai player solo maupun tim co-op 3-3.

Nantinya bintang PES Indonesia ini akan bertanding pada turnamen eSports Toyota E-League 2020 yang mulai digelar pada Februari 2020.

Bergabungnya Rizky Faidan ke tim eSports Thailand ini dirasa langkah yang tepat. Mengingat tidak banyaknya tim eSports Tanah Air di game PES.

Berbeda dengan di Thailand, game sepak bola seperti PES punya antusiasme yang lebih tinggi. Sehingga jadi peluang bagi atlet eSports ini untuk menimba ilmu.

Rizky Faidan. (Instagram/ buriramesports)
Rizky Faidan. (Instagram/ buriramesports)

 

Prestasi Rizky Faidan di gelaran turnamen eSports tak diragukan lagi, bahkan untuk kejuaraan tingkat internasional di game PES.

Bahkan remaja 16 tahun ini digadang-gadang sebagai talenta mudah terbaik Indonesia untuk game PES. Baik main secara tim maupun individu.

Bintang PES Indonesia ini bahkan telah tembus semifinal PES League World Final 2019 di Inggris Juni 2019 kemarin.

Lebih hebatnya, ia menjadi pemain termuda dalam kejuaraan tertinggi PES yang bisa sampai semifinal. Rizky Faidan juga menarik perhatian para kompetitornya.

Kita tunggu saja perkembangan Rizky Faidan di tim eSports Buriram United Esports. Apakah di Thailand ia bisa berkembang lebih pesat?

Berita Terkait