Games

Ni no Kuni Mobile Pamer Gameplay, Nampak Seru!

Grafis khas Ni no Kuni Tetap dipertahankan!

Agung Pratnyawan

Ni No Kuni Cross Worlds. (Level-5)
Ni No Kuni Cross Worlds. (Level-5)

Hitekno.com - Franchise game RPG, Ni no Kuni dipastikan hadir sebagai game mobile. Seperti apa nantinya game baru Ni no Kuni mobile ini?

Sebelumnya, Ni no Kuni telah lebih dulu sukses sebagai game RPG di konsol game. Lalu menyusul hadir ke PC yang juga cukup sukses.

Melihat kesuksesan di konsol dan di PC, Level-5 sebagai developer menggarap Ni no Kuni menghadirkannya ke pasar game mobile.

Game baru ini akan mengusung judul Ni no Kuni Cross Worlds, dan tetap mempertahankan sebagai game RPG sebagai basis genrenya.

Namun sebagai game mobile, pastinya Level-5 membuat Ni no Kuni lebih mudah dimainkan di smartphone. Sehingga nampak akan berbeda dengan versi lamanya.

Dalam menghadirkan Ni no Kuni mobile ini, Level-5 menggandeng Netmarble yang sudah malang melintang di pasar game mobile.

Dalam ajang G-Star 2019, game baru ini memamerkan video gameplay. Nampak grafis yang diusung dalam video gameplay ini cukup menawan.

Ni No Kuni Cross Worlds. (Level-5)
Ni No Kuni Cross Worlds. (Level-5)

 

Namun dari video gameplay ini, terlihat kalau Ni no Kuni mobile nampak lebih dekat pada hack-and-slash dibandingkan game RPG.

Ni no Kuni Cross Worlds ini dibuat dengan Unreal Engine 4, game engine yang tak diragukan lagi kualitas grafisnya.

Selain video gameplay, Level-5 juga memamerkan sejumlah screenshoot dari Ni no Kuni Cross Worlds dengan grafis yang khas.

Ni No Kuni Cross Worlds. (Level-5)
Ni No Kuni Cross Worlds. (Level-5)

 

Nantinya, dalam game mobile ini akan menghadirkan 5 kelas karakter. Juga akan disediakan mode PVE dan tentunya ada PVP.

Ni no Kuni mobile ini juga menawarkan mekanisme membangun kerajaan dengan resource yang ada lalu melakukan leveling.

Ni No Kuni Cross Worlds. (Level-5)
Ni No Kuni Cross Worlds. (Level-5)

 

Nantinya player juga bisa saling serang antar kerajaan, yang menang akan dinobatkan sebagai ibu kota dan punya otoritas atas event.

Selain itu, player juga bisa saling mencuri resource dari kerajaan lain. Game mobile ini nampak diciptakan dengan rasa kompetitif tinggi.

Namun masih banyak fans yang skeptis menghadirkan franchise game RPG ini sebagai game mobile. Terutama dengan kentalnya microtransaction di mobile.

Level-5 dan Netmarble belum mengungkap game baru ini hadir sebagai game free to play dengan microtransaction atau game berbayar.

Rencananya, Ni no Kuni Cross Worlds ini baru dihadirkan pada 2020 mendatang untuk Android maupun iOS. Sehingga masih ada waktu untuk pengembangan.

Itulah video gameplay dari Ni no Kuni mobile yang nampak cukup seru. Apakah kamu menanti game mobile satu ini?

Berita Terkait