Games

Cyberpunk 2077 Memang RPG Single Player, Tapi Bakal Punya Mode Multiplayer

Diduga multiplayer di Cyberpunk 2077 seperti GTA Online, tapi masih dugaan.

Agung Pratnyawan

Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)
Cyberpunk 2077. (CD Projekt Red)

Hitekno.com - Game baru besutan CD Projekt Red, Cyberpunk 2077 kembali mengumumkan kabar terbarunya. Game RPG ini dipastikan mendapatkan mode pultiplayer.

Seperti diketahui, selama ini Cyberpunk 2077 dikenalkan sebagai game RPG single player yang menitik beratkan pada story mendalam.

Namun pada 9 September 2019, CD Projekt Red mengumumkan secara resmi lewat akun media sosialnya, kalau Cyberpunk 2077 akan dilengkapi dengan multiplayer.

"Sampai sekarang, satu-satunya yang bisa kami katakan tentang multi adalah hal itu masih R&D (riset dan pengembangan)," tulis akun Twitter @CDPROJEKTRED.

"Saat kami mendekati peluncuran 'single player' Cyberpunk 2077 pada April 2020, kami ingin mengkonfirmasi bahwa multiplayer sedang dikerjakan," lanjut pengumuman tersebut.

Dalam pengumuman ini, CD Projekt Red juga membuka lowongan pekerjaan untuk pengembangan mode multiplayer di game baru mereka tersebut.

Pengumuman mengenai game RPG ini tak berhenti di mode multiplayer saja. CD Projekt Red juga mengumumkan adanya DLC gratis untuk Cyberpunk 2077.

Cyberpunk 2077 bakal punya mode multiplayer. (CD Projekt Red)
Cyberpunk 2077 bakal punya mode multiplayer. (CD Projekt Red)

 

"Rencana sekarang adalah menyajikan Cyberpunk 2077 pada bulan April, kemudian menindaklanjuti dengan DLC (gratis!) dan konten single player," ungkap CD Projekt Red.

"Dan - setelah kami selesai - akan mengundang kamu untuk beberapa aksi multiplayer," lanjut pengumuman Cyberpunk 2077 ini.

Dengan kata lain, mode multiplayer di game RPG ini kehadirannya masih lama. Karena CD Projekt Red lebih dulu fokus pada DLC gratis dan konten single player.

Rencananya game baru Cyberpunk 2077 ini akan diluncurkan pada 16 April 2020 untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Tunggu saja seperti apa mode multiplayer di game ini.

Berita Terkait