Games

The Last of Us Part II Resmi Ditunda, Sampai Kapan?

Lebih baik ditunda, daripada buru-buru lalu mengecewakan.

Agung Pratnyawan

The Last of Us Part 2. (PlayStation)
The Last of Us Part 2. (PlayStation)

Hitekno.com - Kabar kurang mengenakan bagi yang menantikan The Last of Us Part II. Pasalnya Naughty Dog menunda peluncuran game baru ini.

Awalnya The Last of Us Part II dijadwalkan akan meluncur pada Februari 2020. Namun Naughty Dog memutuskan untuk melakukan penundaan.

Dalam postingan blog resmi Naughty Dog, Neil Druckmann, writer sekaligus director game ini mengumumkan penundaannya.

Disebutkan kalau penundaan ini dilakukan untuk memastikan kualitas dari game baru mereka agar sesuai dengan seharusnya yang mereka inginkan.

Ketidak puasan pada The Last of Us Part II ternyata muncul di beberapa minggu akhir sebelum penutupan proses pengembangan game ini.

Tim Naughty Dog berada dalam dua pilihan, kompromi atau menunda prilisan. Akhirnya mereka memilih menunda perilisan game baru ini.

Developer game first party PlayStation ini, memutuskan untuk menunda peluncuran The Last of Us Part II pada tanggal 29 Mei 2019.

The Last of Us Part II. (Naughty Dog)
The Last of Us Part II. (Naughty Dog)

 

Keputusan penundaan ini memang membuat gamer agak kecewa, karena harus menanti lebih lama sebelum bisa memainkan kelanjutan kisah Ellie.

Namun di sisi lain, penundaan ini ditanggapi positif. Karena The Last of Us Part II adalah game dengan ekspektasi yang sangat tinggi.

Lebih baik ditunda, dibandingkan hasilnya mengecewakan. Atau bahkan malah merusak ekspektasi hingga franchise The Last of Us sendiri.

Kita tunggu saja, seperti apa hasil penundaan The Last of Us Part II ini. Apakah Naughty Dog bisa menyajikan seperti yang banyak diharapkan?

Berita Terkait