Games

Saingi Pokemon GO, Minecraft Earth Siap Hadir ke Android dan iOS

Satu lagi game mobile dengan Augmented Reality.

Agung Pratnyawan

Minecraft Earth. (Mojang)
Minecraft Earth. (Mojang)

Hitekno.com - Pokemon GO terkenal akan teknologi Augmented Reality yang diimplementasikan dalam game mobile. Tak mau kalah, hadir pula Minecraft Earth dengan konsep mirip.

Game Minecraft sendiri awalnya hadir sebagai game sandbox dengan konsep open world. Game ini hadir secara multiplatform, bahkan game mobile.

Namun kalai ini, siap hadir Minecraft Earth. Game mobile baru yang mengusung teknologi AR ke dalamnya. Namun tetap berorientasi seperti Minecraft pada umumnya.

Memang terkesan tiruan dari Pokemon GO, namun Minecraft Earth bakal mengusung gameplay yang berbeda dari game milik Nintendo tersebut.

Mojang, sebagai developer game mobile ini berencana untuk meluncurkannya ke platform Android dan iOS. Dan kini sudah memulai tahap pengujian beta.

Tahap Minecraft Earth beta ini diselenggarakan hanya di beberapa kota saja selama musim panas. Setelah pengujian ini berjalan dengan baik, akan dibuka pra registrasi.

Kabar terbarunya, pra registrasi Minecraft Earth ini telah dibukan untuk platform Android di Google Play Store. Dan tahan pra registrasi ini telah dimulai.

Minecraft Earth. (Google Play Store)
Minecraft Earth. (Google Play Store)

 

Kamu sidah bisa menemukan game mobile ini di Google Play Store. Bahkan untuk region Indonesia, kamu sudah bisa pra registrasi Minecraft Earth.

Namun tetap kamu belum bisa memainkannya jika tidak mendapatkan akses untuk beta testingnya. Sehingga cukup lihat-lihat dulu screen shot di sana.

Selain itu, Mojang juga meluncurkan video trailer untuk Minecraft Earth ini. Seperti apa, simak video trailer awal Minecraft Earth di bawah ini.

Kita tunggu saja game mobile Minecraft Earth ini bisa menyuguhkan Augmented Reality yang berbeda dengan Pokemon GO atau tidak.

Seperti diketahui, Pokemon GO boming di awal perilisannya bukan hanya karena Pokemon. Namun juga karena menawarkan Augmented Reality yang menarik.

Sekarang apakah Mojang bisa membawa game fenomenal Minecraft ke pasar game mobile. Bagaimana menurutmu tentang Minecraft Earth ini?

Berita Terkait