Games

Buka Pra Registrasi, Monster Rancher Siap Meluncur ke iOS dan Android

Game jadul yang diangkat ulang jadi game mobile.

Agung Pratnyawan

Monster Rancher. (Koei Tecmo)
Monster Rancher. (Koei Tecmo)

Hitekno.com - Franchise monster-monster imut ala Jepang bukan cuma Pokemon dan Digimon, ada pula Monster Rancher yang dulu sempat populer di era 90-an dan awal 2000-an.

Franchise ini sempat besar di era PlayStation pertama. Dengan menyajikan gameplay trainer monster, melatihnya untuk pertempuran antar monster.

Juga memungkinkan untuk memanggil monster lain lewat CD yang kamu masukkan ke konsol PlayStation. Pasti para pemain Monster Rancher tak akan lupa fitur CD scanning.

Di Jepang sendiri Monster Rancher lebih dikenal dengan Monster Farm, dan sempat hits di sana. Game ini juga sempat populer secara global.

Jika Pokemon dan Digimon terus berkembang hingga kini, Monster Rancher sempat hilang dari peredaran. Namun kini kabarnya game ini akan kembali.

Koei Tecmo menyiapkan game mobile Monster Rancher, bukan cuma untuk Nintendo Switch saja. Game ini juga dihadirkan ke iOS dan Android.

Sayangnya Koei Tecmo masih belum mau menungkap tanggap peluncuran game mobile Monster Rancher ini. Namun mereka telah membuka pra registrasi.

Monster Rancher. (Koei Tecmo)
Monster Rancher. (Koei Tecmo)

 

Pra registrasi ini telah bisa diakses melalui situs resminya. Namun hingga sekarang masih dalam versi bahasa Jepang, bukan bahasa Inggris.

Untuk game mobile Monster Rancher kali ini adalah remaster ringan dari game aslinya. Namun dengan sedikit perombakan ulang pada sistem CD scanning.

Jika hadir di iOS dan Android, mana bisa melakukan CD scanning lagi? Karena itu Koei Tecmo melakukan perombakan pada fitur ini di versi baru Monster Rancher.

Jika kamu penasaran dengan game mobile baru ini, kamu bisa cek di situs resminya www.gamecity.ne.jp/mf1/ dan simak video trailer berikut ini.

Itulah game mobile Monster Rancher yang siap diluncurkan untuk iOS dan Android. Apakah kamu penasaran dengan game garapan Koei Tecmo ini?

Berita Terkait