Games

Gunakan Unreal Engine 4, Fans Ini Niat Buat Remake Dino Crisis

Niat sekali fans Dino Crisis ini.

Agung Pratnyawan

Fans buat remake Dino Crisis dengan Unreal Engine 4. (team Arklay ́s)
Fans buat remake Dino Crisis dengan Unreal Engine 4. (team Arklay ́s)

Hitekno.com - Tren game remake membuat gamer meminta banyak game lama untuk dibuat ulang. Salah satu yang banyak diminta adalah game legendari Dino Crisis.

Hal ini tidak luput dari kesuksesan Resident Evil 2 Remake yang sukses dibuat oleh Capcom. Sehingga para fans Dino Crisis berharap game ini dibuat ulang.

Game besutan Capcom ini membawa sensasi menegangkan sebuah action shooting. Pertama kali dirilis 1 Juli 2019 di PlayStation, Dino Crisis memang punya penggemar tersendiri.

Karena tidak ada tanggapan dari Capcom, ada fans yang mencoba mereka ulang adegan di Dino Crisis dengan game engine modern.

Fans yang mengaku bernama Team Arklay ini menggarap adegan ikonik di Dino Crisis dengan Unreal Engine 4 yang bisa didapatkan secara gratis.

Team Arklay ini memang sempat mengumumkan akan melakukan proyek fan-made remake Dino Crisis dengan perspektif kamera yang baru.

Jika sebelumnya Dino Crisis memakai fixed-camera, kini dengan Unreal Engine 4 bisa dibuat menjadi third person ala Resident Evil 2 Remake.

Fans buat remake Dino Crisis dengan Unreal Engine 4. (team Arklay s)
Fans buat remake Dino Crisis dengan Unreal Engine 4. (team Arklay s)

 

Proyek fans-made ini telah mulai memperlihatkan hasil dari remake Dino Crisis dengan Unreal Engine 4. Bahkan Team Arklay telah memamerkan video terbarunya.

Dalam video ini, nampak fans tersebut sukses membuat adegan pertemuan Regina dengan para raptor. Namun kini hadir dalam grafis yang modern, bukan seperti di PlayStation 4.

Seperti apa penampakan fans-made remake Dino Crisis dengan game engine modern ini? Simak video gameplay berikut ini.

Meski terlihat menarik dengan grafis modernya, namun jangan banyak berharap akan remake Dino Crisis. Karena ini hanya fans-made.

Bukti dari kecintaannya pada Dino Crisis, Team Arklay membuat aset 3D dan lingkungannya ke dalam game engine modern. Karena mereka ingin melihat game ini dalam wujud modern.

Kita lihat saja, setelah remake Dino Crisis buatan fans ini ramai, apakah Capcom akan berniat membuat ulang game legendaris satu ini?

Berita Terkait