10 Game Keren untuk PC Kentang, RAM 4 GB Juga Jalan!

Jangan remehkan PC kentang, yang penting RAM 4 GB bisa main banyak game.

Agung Pratnyawan
Senin, 19 Agustus 2019 | 17:30 WIB
Ilustrasi PC kentang. (Pixabay)

Ilustrasi PC kentang. (Pixabay)

Hitekno.com - Game PC terkenal akan kualitas grafisnya yang tinggi dan realistis. Karena itu butuh spesifikasi tinggi, PC kentang RAM 4 GB tak akan sanggup.

Weits jangan salah, tak semua game PC harus berjalan di spesifikasi tinggi. Bahkan ada game dengan grafis memukau namun cukup RAM 4 GB saja bisa jalan.

Baca Juga: - Tumbuh Pesat, Jumlah Gamer PC di China Lebih Banyak dari Penduduk Indonesia - Ini VGA Paling Banyak Digunakan Gamer PC - Bukan 4K, Ini Resolusi Layar Paling Banyak Digunakan Gamer PC - 5 Tipe Gamer yang Cocok untuk PlayStation 4, Kamu Termasuk? - Nyobai PUBG Lite di Laptop Kentang, Jalan Tapi Begini

Para pemakai PC kentang pun tetap bisa merasakan pengalaman dengan baik. Tanpa perlu buang-buang uang puluhan juta juga sudah bisa menjalankan game.

Terutama game-game lama yang kini sudah bisa lancar dijalankan PC kentang sekalipun. Namun jangan anggap remeh, karena banyak game PC lama yang bagus.

Tak hanya itu, ada pula beberapa game baru yang memang hadir dengan grafis sederhana. Game PC semacam ini umumnya mengunggulkan sisi story telling dan gameplay.

Tidak ketinggalan, beberapa game developer yang sukses melakukan optimalisasi game PC mereka sehingga jalan lancar di spesifikasi rendah.

Berikut ini tim HiTekno.com kumpulkan 10 game PC keren yang bisa jalan di RAM 4 GB saja untuk para gamer PC kentang.

1. Far Cry Primal

Game PC Far Cry Primal. (Steampowered)
Game PC Far Cry Primal. (Steampowered)

Satu contoh game yang sukses dioptimalisasi. Ubisoft membuat spin off Far Cry ini ke dalam dunia pra sejarah. Kualitas grafis dan story dan gameplay tidaklah mengecewakan.

Game PC ini bisa jalan di Intel Core i3-550 atau AMD Phenom II X4 dengan RAM 4 GB saja. Juga hanya butuh kartu grafis setingkat Nvidia GeForce GTX 460 1 GB.

2. Grand Theft Auto V

Grand Theft Auto V (GTA V). (Rockstargames).
Grand Theft Auto V (GTA V). (Rockstargames).

Rockstar Games tak pernah salah, game ini hadir sebagai salah satu benchmark populer untuk PC. Selain story yang menarik, gameplay seru, grafis jagoan.

Game PC ini bisa jalan di Intel Core 2 Quad Q6600 atau AMD Phenom dengan RAM 4 GB saja. Kartu grafis juga cuma butuh minimal AMD HD 4870 1 GB saja.

3. Mafia 2

Game PC Mafia 2. (Steampowered)
Game PC Mafia 2. (Steampowered)

Game bergaya Mafia dengan story mendalam ini masih layak dimainkan. Meski grafis sudah ketinggalan, namun sisi cerita dan gameplay jadi andalannya.

Mafia 2 bisa jalan di Pentium D 3 GHz atau AMD Athlon 64 X2 RAM 1,5 GB. Hanya butuh penyimpanan 8 GB saja. Juga jalan di kartu grafis ATI HD2600 Pro.

4. Don't Starve dan Don't Starve Together

Game PC Don't Starve Together. (Steampowered)
Game PC Don't Starve Together. (Steampowered)

Bukan game jadul, namun Don't Starve menghadirkan sensasi survival dengan cara unik. Ada pula Don't Starve Together yang bisa dimainkan online bersama teman-teman kamu.

Game dengan grafis 2D dengan dunia 3D ini bisa jalan di prosesor 1,7 GHz saja. Hanya butuh RAM 1 GB dan kartu grafis 256 MB saja cukup.

5. Minecraft

Game PC Minecraft. (Microsoft)
Game PC Minecraft. (Microsoft)

Bukan rahasia lagi, game ini super populer di kalangan anak-anak. Mengutamakan kreativitas dan gameplay, membuatnya selalu seru untuk dimainkan.

Minecraft bisa jalan di komputer jadul AMD Athlone 64 maupun Intel Pentium D dengan RAM 2 GB. Namun jika lebih ingin lancar, jalankan di PC denhann RAM 4 GB.

6. Stardew Valley

Game PC Stardew Valley. (Steampowered)
Game PC Stardew Valley. (Steampowered)

Suka game seperti Harvest Moon? Perpaduan simulasi perkebunan dan kehidupan. Game ini mengusung story yang mendalam dan gameplay yang tak ada habisnya.

Dengan grafis 2D pixelated, Stardew Valley hanya butuh CPU 2 GHz dengan RAM 2 GB, VGA 256 MB, dan penyimpanan 500 MB. Namun awas, sekali main bikin nagih.

7. Undertale

Game PC Undertale. (Steampowered)
Game PC Undertale. (Steampowered)

Game dengan kisah cerita sangat mendalam, soundtrack terbaik, dan percabangan cerita yang beragam, tidak ketinggalan karakter yang memorable.

Lagi-lagi game 2D pixalated yang jalan di PC kentang. Hanya butuh RAM 2 GB, VGA 128 MB, dan media penyimpanan 200 MB. Namun lebih asyik dimainkan di CPU 2 GHz dan RAM 3 GB.

8. Outlast dan Outlast 2

Game PC Outlast. (Steampowered)
Game PC Outlast. (Steampowered)

Mewakili genre survival horor, ada game PC Outlast yang sangat populer bikin orang ketakutan. Baik Outlast pertama maupun Outlast 2 tidak butuh spesifikasi PC tinggi.

Jika kamu punya PC kentang dengan CPU Intel Core i3 RAM 4 GB kartu grafis Nvidia GeForce 260 atau ATI Radeon HD 4870 dan sudah bisa memainkan kedua game ini kok.

9. Far Cry 4

Game PC Far Cry 4. (Steampowered)
Game PC Far Cry 4. (Steampowered)

Salah satu Far Cry dengan cerita terbaik, dan sosok penjahat paling mengagumkan. Saat diluncurkan, game ini juga jadi standar benchmark PC di masanya.

Far Cry 4 bisa jalan di PC dengan Intel Core i5-750 atau AMD Pehenom II X4 955, RAM 4 GB, kartu grafis AMD Radeon HD5850 1 GB atau Nvidia GeForce GTX 460.

10. Sleeping Dogs

Game PC Sleeping Dogs. (Steampowered)
Game PC Sleeping Dogs. (Steampowered)

Sering disebut sebagai GTA versi pecinan, Sleeping Dogs menghadirkan gameplay seru dan story yang menarik. Wajib dicoba buat fans GTA dan game open world.

Sleeping Dogs bisa jalan di PC kentang Intel Core 2 Duo 2,4 GHz atau Athlon X2 2,7 GHz RAM 4 GB Intel HD Grphics 2500 atau lebih tinggi.

Itulah 10 game PC keren yang masih bisa dimainkan oleh PC kentang dengan RAM 4 GB. Semua game ini masih layak dimainkan hingga sekarang lho!

Berita Terkait

TERKINI

Selain Free Fire, cobain game mirip Sigma Battle Royale ini.
games | 18:09 WIB
Nama player Aura Fire yang disebut mengikuti trial di Alter Ego untuk MDL Season 6 salah satunya adalah Variety.
games | 18:02 WIB
Timnas Filipina masih belum bisa berlatih dengan maksimal tanpa lag usai tiba di Indonesia.
games | 14:54 WIB
Gagalnya Bigetron Red Aliens meraih posisi 5 teratas dalam babak Last Chance Stage ini membuat tim robot merah harus pulang dari gelaran PMGC 2022.
games | 11:57 WIB
Genshin Impact 3.4 akan keluar pada tahun 2023, membawa karakter baru Alhaitham dan masih banyak lagi.
games | 08:46 WIB
Azwin Nugraha menyebut bahwa kejutan yang akan terjadi di MPL Season 11 mendatang ini akan membuat gempar pro scene Mobile Legends di Tanah Air.
games | 19:13 WIB
Jika Bigetron Red Aliens melaju ke Grand Final PMGC 2022, tim ini akan menemani perwakilan Indonesia lainnya yaitu Alter Ego Limax.
games | 18:12 WIB
Kemenangan atas timnas Filipina menjadi angin segar untuk performa timnas Indonesia di IESF 2022.
games | 15:17 WIB
Banyak yang mengaku iri dengan keberuntungan talent cantik Bigetron Esports ini.
games | 14:43 WIB
Manfaatkan kode cheat Saints Row 4 PC dengan baik untuk menyelesaikan misi dan membuat rusuh.
games | 14:53 WIB
Tidak hanya bermodal tampang, ini karakter Free Fire paling ganteng yang juga jagoan.
games | 14:02 WIB
Cek Jadwal IESF World Esports Championship 2022 ini dan game apa saja yang dilombakan.
games | 11:30 WIB
Cek rekomendasi game open world di Android ini, tawarkan penjelajahan dunia yang luas.
games | 08:24 WIB
Buruan cek satu per satu kode redeem FF 3 Desember 2022 berikut ini untuk mendapatkan item gratis dalam gamenya.
games | 07:43 WIB
Lengkap cara klaimnya, gunakan Kode Redeem ML 3 Desember 2022 berikut.
games | 07:27 WIB
Manfaatkan lima hero Mobile Legends counter Gusion jika harus berhadapan.
games | 15:31 WIB
Hindari Hero Mobile Legends Terlemah, cari yang lebih kuat.
games | 14:55 WIB
Dari lima skin paling langka di Mobile Legends ini, adakah yang kamu miliki?
games | 14:35 WIB
Tampilkan lebih banyak