Games

Begini Jadinya Jika Super Mario Bros Diubah Jadi Battle Royale

Bisakah game klasik ini mendapatkan sentuhan genre modern seperti Battle royale?

Agung Pratnyawan

Game Mario Royale. (InfernoPlus)
Game Mario Royale. (InfernoPlus)

Hitekno.com - Genre battle royale memang sedang naik daun. Banyak game yang menghadirkan mode ini untuk menarik pemain. Tapi bagimana jika Super Mario Bros jadi battle royale.

Beberapa game seperti Call of Duty, Battlefield, bahkan hingga Fallout pun ikutan menambahkan mode battle royale di dalamnya.

Umumnya game battle royale dihadirkan oleh game bergenre FPS. Lalu ada Tetris yang tiba-tiba mencurip perhatian dengan memasukkan battle royale.

Tapi bagimana jika game klasik bergenre side scrolling platfomer mendapatkan sentuhan battle royale? Apakah bisa menarik seperti tetris juga? Atau malah jadi gagal?

InfernoPlus, seorang Youtuber sekaligus modder mencoba membuat memodifikasi game Super Mario Bros untuk memasukkan mode battle royale. Disebutnya sebagai Mario Royale.

Awalnya InfernoPlus cukup takut dan ragu-ragu menggarap game ini. Apalagi Nintendo dikenal sangat galak dalam menjaga aset mereka, termasuk Super Mario Bros.

Namun ia memutuskan untuk menggarap game ini sebagai browser game, alias game yang dimainkan lewat web browser. Tanpa perlu instal dan download.

Game Mario Royale. (InfernoPlus)
Game Mario Royale. (InfernoPlus)

 

Berbeda dengan game battle royale lainnya, para pemain Mario Royale tidak saling berinteraksi secara langsung. Melainkan berinteraksi lewat dunia game klasik ini.

Dalam satu world game ini, kamu akan bermain dengan pemain lainnya secara live. Yang tidak bisa secara langsung saling berinteraksi.

Namun para pemain saling bersaing satu sama lain untuk mendapatkan power up. Juga apa yang dilakukan satu pemain ke world Mario Royale akan berdampak pada pemain lain.

Lebih jelasnya, simak video penjelasan dari pembuat game Mario Royale berikut ini.

Jika kamu merasa tertantang atau ingin mencoba mode battle royale yang ditanamkan ke Super Mario Bros, coba game Mario Royale ini dengan mengaksesnya http://www.infernoplus.com/royale/# sekarang!

Berita Terkait