Games

Inilah Kolaborasi Penulis Game of Thrones dan Developer Dark Souls

Game baru ini akan diungkap Bandai Namco saat E3 2019.

Agung Pratnyawan

George R. R. Martin, pengarang Game of Thrones. (Twitter/ grrmspeaking).
George R. R. Martin, pengarang Game of Thrones. (Twitter/ grrmspeaking).

Hitekno.com - Seperti diberitakan sebelumnya, George R.R. Martin penulis Game of Thrones bakal terlibat dalam sebuah game yang dikerjakan FromSoftware.

Kabar ini sempat ramai dan muncul kontroversi. Ada yang menduga kalau George R.R. Martin hanya meminjamkan namanya kepada developer game.

FromSoftware sendiri adalah developer game asal Jepang yang terkenal akan game Dark Souls. Game yang dikenal penuh tantangan dan tingkat kesulitan tinggi.

Sudah tidak diragukan lagi game-game besutan Form Software. Dari Demon's Souls, Dark Souls 1 hingga 3, Bloodborne, dan yang terbaru ada Sekiro: Shadows Die Twice.

Kabar kolaborasi ini akhirnya dikonfirmasi, penulis Game of Thrones tersebut bakal terlibat dalam penggarapan game berjudul Elden Ring yang dikerjakan FromSoftware.

Mengutip dari Polygon, kejelasan kolaborasi ini terungkap dari line-up game yang akan dipamerkan Bandai Namco di E3 2019 mendatang.

Dari line-up Bandai Namco di E3 2019, Terungkap kalau penulis Game of Thrones tersebut akan berkolabirasi dengan FromSoftware dalam game berjudul Elden Ring.

Logo game Elden Ring. (Twitter/ @ZhugeEX)
Logo game Elden Ring. (Twitter/ @ZhugeEX)

 

Daniel Ahmad, analis dari Niko Partners menguatkan kabar ini dengan mempostingkan logo dari Elden Ring ini. Nampak bakal jadi game yang misterius.

Kabar Elden Ring ini sempat muncul di situs resmi Bandai Namco, namun kini telah lenyap. Beruntung, Daniel Ahmad masih sempat mengambil screenshot.

Dari halaman tersebut, memang disebutkan kalau game ini akan menjadi kolaborasi dari George R.R. Martin dengan Hidetaka Miyazaki.

Halaman situs Bandai Namco yang mengungkap game Elden Ring. (Twitter/ @ZhugeEX)
Halaman situs Bandai Namco yang mengungkap game Elden Ring. (Twitter/ @ZhugeEX)

 

Walau belum banyak diungkap, kolaborasi penulis Game of Thrones dan developer Dark Souls ini pasti akan jadi game yang sangat menarik.

Bayangkan saja, kisah epic kolosal yang penuh intrik politik bertemu dengan dunia fantasi ala Dark Souls yang sangat absurd namun penuh makna di baliknya.

Akankan Elden Ring ini bisa menyatukan apa isi dari George R.R. Martin sebagai penulis Game of Thrones dengan Hidetaka Miyazaki sebagai otak di balik Darks Souls.

Disebutkan pula kalau Bandai Namco akan membawa Elden Ring ini bakal dihadirkan untuk PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Namun belum ada keterangan kapan dirilisnya.

Jika penasaran dengan kolaborasi penulis Game of Thrones dan developer Darks Souls ini, tunggu saja dalam presentasi Microsoft di E3 2019.

Berita Terkait