Games

Bukan Elder Scrolls VI, Bethesda Prioritaskan Menggarap Game Ini Dulu

Buat yang menanti Elder Scrolls VI, harap bersabar.

Agung Pratnyawan

Tod Howard (YouTube/Noclip)
Tod Howard (YouTube/Noclip)

Hitekno.com - Di E3 2018 dulu, Bethesda memberikan banyak harapan kepada fans. Dari Elder Scrolls VI hingga Starfield jadi game yang mereka kembangkan mendatang.

Namun buat fans yang menanti Elder Scrolls VI harus lebih bsesabar. Karena saat ini Elder Scrolls VI bukan prioritas untuk dikerjakan Bethesda.

Dalam wawancaranya dengan IGN, Todd Howard dari Bethesda mengungkapkan kalau mereka sedang memprioritaskan Starfield lebih dulu.

Todd Howard mengungkap kalau saat ini timnya sedang meracik Starfield lebih dulu. Mereka merasa saat ini jadi momen yang tepat untuk mendorong game sci-fi lebih dulu.

Pria ini juga meminta para fans Elder Scrolls VI untuk benar-benar bersabar. Ia juga menyebutkan kalau game dari franchise Elder Scrolls juga masih ramai pemain.

Seperti Elder Scrolls Online dan Skyrim yang sudah lama dirilis masih banyak dimainkan. Terlebih lagi komunitas mod yang membuatnya makin seru dimainkan.

Bahkan Todd Howard menyebutkan kalau Skyrim membuktikan kalau game RPG bisa bertahan hingga 8 tahun dari rilisnya. Rekor yang sama ingin Bethesda capai dengan Elder Scrolls VI nanti.

The Elder Scrolls VI. (Windows Central).
The Elder Scrolls VI. (Bethesda).

 

Ia menginginkan Elder Scrolls VI lebih bertahan lama dibandingkan Syrim. Tidak hanya 8 tahun melainkan 10 tahun tetap dimainkan para gamer.

Todd Howard juga menyoroti soal manajemen resource. Menurutnya, seluruh studio Bethesda kemungkinan nanti akan diarahkan untuk menggarap Elder Scrolls VI.

Karena itu, kini Bethesda mendahulukan Starfield sambil nantinya bersiap untuk Elder Scrolls VI. Meski begitu, Starfield juga bukan game kelas ringan dari Bethesda.

Sayangnya, tidak banyak informasi mengenai Starfield yang diungkap Bethesda. Yang diketahui, game ini mengusung sci-fi dan antariksa.

Di E3 2019 nanti, Bethesda juga telah menyiapkan panggung besar. Dan sebagai ajang mereka untuk mengungkap game baru nanti.

Dan bersiap saja, Starfield kemungkinan jadi suguhan utama. Sekali lagi buat yang menanti Elder Scrolls VI, harap bersabar karena Bethesda sedang sibuk.

Berita Terkait