Games

Banyak Dicaci Maki, Ini 7 Penyebab Fallout 76 Dianggap Gagal

Nomor 2 paling parah.

Agung Pratnyawan

Fallout 76. (bethesda)
Fallout 76. (bethesda)

Hitekno.com - Fallout 76 yang Bethesda banyak mendapatkan tanggapan negatif dan kritikan. Bahkan Fallout 76 dianggap gagal oleh fans seri ini.

Saat pertama diperkenalkan memang game ini menuai pro dan kontra. Banyak fans Fallout yang mengkritik game ini. Namun tak sedikit yang mendukungnya.

Namun setelah dirilis, Fallout 76 malah dianggap parah tak seperti yang dijanjikan. Banyak pemain yang mengungkapkan kekecewaannya di forum Fallout 76.

Sayangnya, Bethesda melakukan sensor pada kritikan di forum Fallout 76. Beberapa komentar negatif dihapus oleh publisher game ternama ini.

Berikut ini tim HiTekno.com kumpulkan 7 penyebab Fallout 76 dianggap gagal.

1. Mengesampingkan Single Player

Fallout 76
Fallout 76

 

Sejak awal diperkenalkan, Fallout adalah game single player dengan cerita yang kuat. Namun di Fallout 76 diubah jadi online multiplayer.

Di online multiplayer ini pun cerita dan misi yang diberikan dianggap terlalu sederhana. Tak heran banyak pemain lama Fallout protes.

2. Harga Penuh tapi Microtransaction

Microtransaction di Fallout 76 (TweakTown)
Microtransaction di Fallout 76 (TweakTown)

 

Game Fallout 76 versi PlayStation 4 atau Xbox One dijual dengan harga Rp 700 ribuan. Dengan harga yang tidak murah, Bethesda tetap menggunakan microtransaction.

Sistem microtransaction di Fallout 76 dianggap sangat mengganggu. Jika ingin dapat item tertentu, kamu harus membelinya lagi.

3. Dunia Luas yang Sepi

Peta Fallout 76. (GearNuke)
Peta Fallout 76. (GearNuke)

 

Fallout 76 memberikan dunia yang sangat luas, tapi terasa sangat sepi. NPC yang membosankan dan sangat jarang ditemui.

Ditambah lagi misi yang monoton, yang kebanyakan cuma mengantar barang dan membunuh musuh. Sangat monoton untuk peta yang luas.

4. Server Sering Bermasalah

Server Fallout 76 bermasalah. (TweakTown)
Server Fallout 76 bermasalah. (TweakTown)

 

Sebagai server baru, punya masalah itu wajar. Tapi masalah server Fallout 76 sudah keterlaluan. Bukan cuma tiba-tiba logout, tapi bisa kehilangan save file.

Tak hanya itu, bug dan glitch Fallout 76 juga masih banyak ditemukan. Juga launcher yang dipakai Bethesda masih bermasalah.

5. Tak Ada Balance

Fallout 76. (bethesda)
Fallout 76. (bethesda)

 

Pemain bisa saja dipertemukan dengan pemain lain yang lebih tinggi levelnya. Pemain level rendah pastinya dengan mudah dibantai yang levelnya lebih tinggi.

Tak hanya itu, musuh-musuh di game ini juga terlalu mudah untuk Fallout. Pada game-game sebelumnya, musuh di Fallout pasti susah untuk dihabisi.

6. Refund Policy

Vault 76/Fallout 76
Vault 76/Fallout 76

 

Jika di Steam pemain bisa melakukan refund jika tidak puas akan game yang dibeli. Asalkan pemain belum memainkannya hingga lebih dari 2 jam.

Sedangkan Fallout 76 punya aturan yang lebih kejam. Pemain Fallout 76 bisa refund asalkan belum didownload gamenya.

7. Item Limited Edition tak Seperti yang Dijanjikan

Fallout 76 Power Armor Edition. (Bethesda)
Fallout 76 Power Armor Edition. (Bethesda)

 

Untuk Fallout 76 Power Armor limited edition, Bethesda menjanjikan tas berbahan canvas. Namun apa yang didapatkan sebuah tas nylon.

Perbedaan bahan ini dianggap sebagai penipuan publik. Dan akhirnya Bethesda menjanjikan untuk mengganti tas tersebut jika sudah tersedia.

Itulah 7 alasan kenapa game Fallout 76 dianggap gagal. Padahal game ini punya potensi yang sangat besar dengan game ini.

Berita Terkait