Games

Lagi-lagi Shenmue 3 Tunda Peluncuran, Ini Alasannya

Ada alasan tersendiri kenapa Shenmue 3 ditunda.

Agung Pratnyawan

Shenmue 3. (Twinfinite)
Shenmue 3. (Twinfinite)

Hitekno.com - Shenmue 3, game RPG yang sudah dinantikan kehadirannya. Para fans yang telah menanti-nanti kelanjutan petualangan Ryo Hazuki harus bersabar lagi.

Rencananya, YS Net sebagai developer dan Deep Silver sebagai publiser akan meluncurkan game RPG ini di Agustus 2019. Namun baru menundanya untuk beberapa bulan.

Yu Suzuki selaku sutradara mengumumkan melalui KickStarter kalau harus menunda Shenmue 3 hingga November 2019 mendatang. Kenapa harus ditunda?

Dalam pengumumannya, Yu Suzuki mengungkap kalau developer membutuhkan waktu lebih untuk menyempurnakan game ini. YS Net ingin menghadirkan pengalaman Shenmue yang sesungguhnya.

"Sementara hampir siap, game hanya perlu sedikit perbaikan sebelum benar-benar selesai. Kami merasa bahwa waktu ekstra yang kami miliki akan membantu kami memberikan pengalaman pemain Shenmue sejati di seluruh dunia yang layak! Terima kasih atas kesabaran dan pengertiannya," tulis Yu Suzuki.

Shenmue 3. (YouTube /Shenmue 3 Official)
Shenmue 3. (YouTube /Shenmue 3 Official)

 

Game Shenmue 3 sendiri telah dikenalkan ke publik sebagai proyek Kickstarter pada ajang E3 2015 yang lalu. Yu Suzuki hadir ke panggung untuk menggalang dana penggarapan game RPG ini.

Penggalangan dana Shenmue 3 ini telah ditutup pada September 2018 dan meraup dana $7.179.510 atau sekitar Rp 102 miliar.

PlayStation menjadi pihak pertama yang mendukung Yu Suzuki untuk menggarap game Shenmue 3 ini. Bahkan di E3 2015, game ini dikenalkan dalam presentasi PlayStation.

Rencananya nanti, Shenmue 3 bakal dihadirkan untuk platform PlayStation 4 dan PC. Akankah Yu Suzuki menunda lagi game RPG ini? Atau akan rilis sesuai jadwal di November 2019?

Berita Terkait