Games

Persona 5 The Royal Ganti Sutradara dan Produser, Ini Alasannya

Siapa yang menggatikan sutradara dan produser Persona 5 ini?

Agung Pratnyawan

Persona 5: The Royal. (Atlus)
Persona 5: The Royal. (Atlus)

Hitekno.com - Atlus telah mengumumkan penggarapan game RPG Persona 5 The Royal. Namun game baru Atlus ini diwarnai kabar pergantian sutradara dan produsen.

Dikutip dari Gematsu, media lokal Jepang, Famitsu mewartakan game Persona 5 The Royal dikerjakan oleh sutradara dan produser yang berbeda dari Persona 5.

Game RPG baru ini nanti akan disutradarai Daiki Itoh dan diproduseri Kazuhisa Wada. Keduanya memang bukan orang baru dalam game RPG besutan Atlus.

Daiki Itoh sebelumnya menjabat sebagai lead confidant planner untuk Persona 5 dan project director di Persona 4 Golden.

Sedangkan Kazuhisa Wada memang tidak terlibat di Persona 5, tapi pernah menjabat sebagai chief designer untuk Persona 4 Golden, Persona 4 Arena, Persona 4 Arena Ultimax, dan Persona 4 Dancing All Night.

Persona 5. (Atlus)
Persona 5. (Atlus)

 

Kenapa keduanya menggantikan menempati posisi sutradara dan produser Persona 5 The Royal, karena Katsuna Hashino selaku produser dan sutradara Persona 5 sibuk di proyek lain.

Seperti diketahui Katsuna Hashino sedang mengerjakan Project Re Fantasi. Proyek Atlus lainnya yang tidak kalah penting dari game baru ini.

Di Projecy Re Fantasy ini, Katsuna Hashino juga menjabat sebagai produser sekaligus sutradara. Sehingga posisinya di Persona 5 The Royal harus diserahkan ke orang lain.

Persona 5 The Royal sendiri adalah versi upgrade dari Persona 5, sama seperti Persona 4 yang mendapatkan Persona 4 Golden.

Nantinya, apakah game RPG besutan Atlus ini bisa tetap sukses di bawah sutradara dan produser barunya? Kita tunggu saja kehadiran Persona 5 The Royal ini.

Berita Terkait