Games

EA Tutup Kantor Cabang di Dua Negara Ini, Kenapa?

Padahal EA sedang sibuk menggarap proyek-proyek baru.

Agung Pratnyawan

Game Star Wars dari EA. (HiTekno.com)
Game Star Wars dari EA. (HiTekno.com)

Hitekno.com - Electronic Arts (EA), dikenal sebagai salah satu pemain besar di industri game. Namun tiba-tiba, EA tutup kantor cabang mereka di dua negara.

Diketahui, sebelumnya kalau EA sedang melakukan perampingan untuk berbagai posisi. Dan EA telah merumahkan sekitar 350 karyawan.

Dari laporan Famitsu, EA telah menutup kantor cabang mereka di Jepang. Selain itu, EA juga telah merumahkan para karyawannya di Jepang.

Menurut laporan Gamesindustry.biz, selain di Jepang EA juga bakal menutup kantor cabang di Rusia. Proses yang ada di Rusia akan sama seperti di Jepang.

EA sendiri memastikan kalau penutupan dua kantor cabang ini tidak mengurangi dukungan mereka kepada gamer. Electronic Arts masih terus melayani para gamer di regional tersebut.

Game battle royale Apex Legends. (Apex Legends)
Game battle royale Apex Legends. (Apex Legends)

 

Untuk wilayah Jepang dan Rusia, bakal dilayani oleh EA secara regional. Baik dari Asia untuk Jepang maupun dari Eropa untuk Rusia.

Disebutkan kalau langkah penutupan ini sebagai proses dari perampingan. Terutama di perampingan di bidang pemasaran untuk beberapa regional.

Di tengah perampingan banyak karyawan ini, EA sebenarnya sedang disibukkan dengan banyak proyek. Dari game-game baru, hingga franchise lama.

Dari FIFA, Battlefield yang meluncurkan mode battle royal, dan Apex Legends, game battle royale yang sedang naik daun. Belum lagi game Star Wars.

Berita Terkait