Games

Serunya Yogyakarta Gaming Parade Mobile Legends, Pesertanya Sangat Antusias

Yogyakarta Gaming Parade Mobile Legends jadi ajang pembuktian gamer Kota Gudeg!

Vika Widiastuti | Rezza Dwi Rachmanta

Yogyakarta Gaming Parade Mobile Legends. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)
Yogyakarta Gaming Parade Mobile Legends. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)

Hitekno.com - Gamer Mobile Legends Yogyakarta baru saja kedatangan sebuah kompetisi game seru di kota mereka. Dinamakan dengan Yogyakarta Gaming Parade Mobile Legends, acara ini diikuti oleh ratusan gamer dari Kota Gudeg.

Acara yang dimulai pada pukul 14.00 WIB pada hari Sabtu (16/03/2019) di Loop Station Jl. Pangurakan No.2, Prawirodirjan, Gondomanan, Yogyakarta berhasil disesaki puluhan tim yang berada di Yogyakarta.

Event Yogyakarta Gaming Parade Mobile Legends merupakan salah satu rangkaian acara yang diselenggarakan oleh Esse Event Organizer bersama komunitas DoJo (Dolanan Jogja) dan disponsori oleh Telkomsel.

Terdapat 9 Game Play yang akan diadakan pada hari Sabtu ini (16/03/2019). Tiap Game Play akan terdiri dari 6 Match dengan sistem pertandingan BO1 (Best Of One).

Itu berarti setiap pertandingan menggunakan sistem gugur dan tim membutuhkan 1 kemenangan untuk lolos.

Hari kedua nanti, pada Minggu (17/03/2019) akan diadakan 6 Game Play lagi yang kebanyakan menggunakan sistem BO3 (Best of Three) sehingga nantinya melahirkan 4 tim yang memperebutkan juara 1, 2, dan 3.

Sebanyak 6 tim sedang mempersiapkan Game Play 5. (HiTekno_Rezza Rachmanta)
Sebanyak 6 tim sedang mempersiapkan Game Play 5. (HiTekno_Rezza Rachmanta)

 

Frandy Faozan, CEO Event Organizer mengatakan bahwa antusias para gamer di Yogyakarta melebihi ekspektasinya. Awalnya, ia hanya menyediakan 32 slot tim, namun akhirnya malah bertambah hingga 73 tim yang mendaftar.

Apabila 1 tim terdiri dari 5 player, maka gamer yang berpartisipasi di Yogyakarta Gaming Parade Mobile Legends totalnya sebanyak 365 orang.

Hal yang membuat event ini istimewa adalah tim pemenang dari acara ini akan disponsori oleh Telkomsel dalam mengikuti event Mobile Legends selanjutnya.

''Kompetisi ini khusus tim yang berdomisili di Yogyakarta, pemenangnya akan disponsori oleh Telkomsel Yogyakarta ketika mengikuti kompetisi Mobile Legends selanjutnya,'' kata Frandy Faozan CEO kepada tim HiTekno.

Tim Yo Wes Ben terlihat menunggu giliran untuk pertandingan selanjutnya. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)
Tim Yo Wes Ben terlihat menunggu giliran untuk pertandingan selanjutnya. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)

 

Aturan khusus pada kompetisi ini adalah member yang pernah bergabung di tim pro player dan sudah digaji, tidak boleh mengikutinya.

Hadiah total Rp 10 juta akan diperebutkan dalam rangkaian Gaming Parade yang mempertandingkan Free Fire, PUBG, dan Mobile Legends.

Pantauan tim HiTekno, puluhan hinggga ratusan gamer yang datang silih berganti terlihat sangat antusias.

Bahkan terdapat tim yang sebelumnya ada acara di Klaten langsung datang ke Yogyakarta meski kehujanan.

Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga mengikuti lomba ini. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)
Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga mengikuti lomba ini. (HiTekno/ Rezza Rachmanta)

 

Tim yang bernama Yo Wes Ben ini mengaku bahwa mereka langsung meluncur ke Yogyakarta karena mendapatkan jadwal bertanding pada Game Play 4.

''Kami udah siap banget mas, udah latihan juga. Jauh-jauh datang dari Klaten pas ada acara di sana langsung ke sini,'' kata Fiqih salah satu anggota tim dari Yo Wes Ben.

Mereka mengaku mempunyai hero OP seperti Gusion yang bisa membuat tim mereka juara.

Acara final akan diadakan besok (17/03/2019) mulai pukul 11.00 WIB di tempat yang sama, yuk pantau terus Yogyakarta Gaming Parade Mobile Legends dan lihat siapa juaranya besok!

Berita Terkait