Games

Kepentok Kebijakan Baru, HuniePop 2 Kena Banyak Sensor di Steam

Valve sedang galak bersih-bersih game nakal di Steam.

Agung Pratnyawan

Karakter Audrey di HuniePop. (Wikia)
Karakter Audrey di HuniePop. (Wikia)

Hitekno.com - Kabar buruh buat para fans game nakal seperti HuniePop. Game keduanya nanti, HuniePop 2 bakal kena banyak sensor saat perilisan di Steam nanti.

Hal ini diumumkan langsung oleh HuniePot, developer HuniePop 2 melalui akun Twitternya @HuniePotDev pada 25 Januari 2019.

Tidak lain pemberlakuan sensor ini karena perubahan kebijakan Valve untuk Steam. Terutama pada game dengan konten dewasa di dalamnya.

Hal ini sempat membuat heboh para penggemar game dewasa dan game nakal di Steam. Tak terkecuali HuniePop 2 pun harus menyesuaikan melakukan sensor.

''Saya telah merenungkannya sejak masalah sensor tahun lalu dan saya telah memutuskan bahwa HP2 (HuniePop 2) akan diluncurkan dengan ketelanjangan yang disensor di Steam seperti halnya HP1. Valve mengatakan itu baik-baik saja tetapi menjadi sangat jelas sejak itu tidak benar. Kami tidak bisa menahannya jika madlad memberikan patch'' tulis developer HuniePot.

HoneyPop 2 kena sensor banyak di Steam. (Twitter/ @HoneyPotDev)
HoneyPop 2 kena sensor banyak di Steam. (Twitter/ @HoneyPotDev)

 

Dengan kata lain, HuniePot harus memberikan sensor pada game PC ini jika dijual di Steam. Namun mereka tetap bisa memberikan patch tanpa sensor melalui situs mereka.

HuniePop sendiri adalah game puzzle dengan konten dewasa di dalamnya. Sebagai game PC, ternyata banyak penggemar HuniePop ini di Steam.

Dan sudah banyak yang menantikan HuniePop 2 sebagai penerus game PC ini sebelumnya. Yap, seperti diperkirakan penggemar game nakal ini adalah para pria.

HuniePop pertama berhasil mengkombinasikan kisah cerita menarik dengan game puzzle seru. Namun tentu saja, sebagai game nakal pasti penuh konten dewasa.

Belum ada tanggal resmi peluncuran HuniePop 2 di Steam. Namun dijawalkan akan diluncurkan pada 2019 dengan sensor sebagai game dewasa.

Apakah kamu termasuk yang menunggu game HuniePop 2 ini di Steam nanti?

Berita Terkait