Games

Tanpa Sensor, Steam Loloskan Game Dewasa Negligee: Love Stories

Steam sudah tidak seketat dulu lagi?

Agung Pratnyawan

Negligee: Love Stories di Steam. (Steam)
Negligee: Love Stories di Steam. (Steam)

Hitekno.com - Sebagai platform distribusi game PC terbesar saat ini, Steam sangat ketat dalam menjaga game dari konten sensual. Namun, baru-baru ini, Steam dilaporkan telah meloloskan sebuah game dewasa tanpa sensor. 

Game dewasa yang dimaksud adalah Negligee: Love Stories. Sebuah game yang memiliki cerita dewasa dan penuh sensualitas namun bisa dirilis tanpa sensor sama sekali di Steam.

Biasanya Steam melarang game semacam ini, jika diizinkan pun harus memasang sensor. Tidak heran kabar ini pun menjadi ramai dikalangan pengguna Steam.

Apakah game semacam Negligee: Love Stories ini akan tersedia bebas di Steam? Tentu tidak. Karena Steam tetap memberlakukan aturan peringatan dan batasan umur untuk game dewasa.

Selain itu, Steam juga ingin memastikan kalau game yang mereka distribusikan bukan troll dan tidak memiliki unsur ilegal. Sedangkan game bertema cerita dewasa tetap diperbolehkan.

Namun dalam aturan resminya, Steam masih melarang konten pornografi. Steam juga memberlakukan sistem filter yang ada di setting sisi penggunanya.

Konten dewasa saat ini hanya muncul jika pengguna menghidupkan opsi "Nudity or Sexual Content" dan "Adult Only Sexual Content" dalam sistem preference mereka.

Dengan kata lain pengguna telah menyetujui kalau konten dewasa maupun game dewasa untuk ditampilkan. Jadi pilihan ada ditangan pengguna.

Untuk game Negligee: Love Stories sendiri telah direncanakan untuk dirilis di Steam pada 15 September 2018. Berminat mencobanya? Ingat ini game dewasa lho!

Berita Terkait