Games

Jika Catherine Sukses, Sega Akan Bawa Lebih Banyak Game Konsol ke PC

Apa kabar Persona? Bakal dibawa ke PC juga?

Agung Pratnyawan

Persona 5. (Atlus)
Persona 5. (Atlus)

Hitekno.com - Sega diketahui sedang rajin membawa game konsol yang dulunya eksklusif ke PC. Banyak game lama termasuk Catherine yang sudah diporting jadi Game PC.

Sebelumnya Sega telah membawa beberapa game Yakuza yang dulunya game konsol dari game PC. Setelah kesuksesan Yakuza, Sega meneruskan ke Catherine.

Dulunya game buatan Atlus ini hanya ada di konsol seperti PlayStation 3 dan Xbox 360. Namun secara resmi Sega merilisnya ke Steam sebagai game PC.

Catherine Classic. (Steam)
Catherine Classic. (Steam)

 

Jika Catherine ini sukses, tidak menutup kemungkinan akan menghadirkan lebih banyak game-game lain ke PC. Mungkin game-game dari Atlus?

Tak hanya ke PC, Sega juga membawa beberapa game klasik mereka ke platform yang lebih moder. Sebut saja Catherine Classic, sebelum di PC hadi duluan di PlayStation 4.

Begitu juga dengan Bayonetta, yang dibawa ke Nintendo Switch. Lalu remaster Shenmue I dan II dari Dreamcast ke PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Catherine. (Polygon)
Catherine. (Polygon)

 

Apakah tren membawa game konsol eksklusif ke PC ini akan dilanjutkan oleh Sega? Nampaknya demikian, Sega ingin membawa game ikonik mereka ke PC dan platform konsol modern.

Dikutip dari PC Gamer, Sega ingin memberikan pengalaman para gamer di PC untuk memainkan Catherine. Game ini dianggap sebagai contoh yang baik sebagai awalan.

''Kami berharap punya lebih banyak berita menarik untuk dibagikan Sega atau Atlus sehubungan perilisan di PC mendatang'' ucap perwakilan Sega yang dikutip dari PC Gamer.

Ann Takamaki dari Persona 5. (Atlus)
Ann Takamaki dari Persona 5. (Atlus)

 

Memang belum secara gamblang game konsol apa lagi yang akan dibawa Sega ke PC. Dan harus diingat, porting game konsol jadi game PC bukanlah hal mudah.

Apalagi game-game Atlus yang selama ini lebih sering jadi game konsol eksklusif. Seperti Persona series yang jadi senjata utama PlayStation 4 di awal 2018 kemarin.

Lalu apakah ada kesempatan untuk Sega membawa Persona series ke PC? Nampaknya, untuk membuat game konsol satu ini jadi game PC harus menunggu waktu yang lama.

Berita Terkait