Games

Posting Foto Kambing, Diduga Sega Akan Bawa Catherine ke PC

Makin jelas tanda-tandanya!

Agung Pratnyawan

Catherine. (Polygon)
Catherine. (Polygon)

Hitekno.com - Sega nampaknya sedang gemar membawa game-game mereka dari konsol ke PC. Salah satunya yang paling ditunggu adalah Catherine.

Belum lama ini, Sega mempostingkan sebuah foto misterius di halaman Steam Community game Bayonetta. Foto yang dipostingkan adalah seekor kambing.

Foto kambing ini mengindikasikan kalau Sega ingin membawa Catherine ke Steam. Seperti diketahui, kambing adalah sangat karakter ikonik dari game Catherine.

Foto kambing di halaman Bayonetta di Steam. (steamcommunity)
Foto kambing di halaman Bayonetta di Steam. (steamcommunity)

 

Kabar ini diperkuat dengan di updatenya halaman ESRB yang memberikan rating pada game Catherine. Dalam halaman tersebut, memuat kalau Catherine juga hadir ke Windows PC.

Seperti diketahui, game Catherine ini mendapatkan rating M atau Mature 17+ di ESRB. Hal ini karena game ini memuat banyak konten dewasa.

Rating Catherine di ESRB. (ESRB)
Rating Catherine di ESRB. (ESRB)

 

Sebelumnya, Catherine hadir ke PlayStation 3, PlayStation 4, PlayStation Vita, dan Xbox 360 saja. Game buatan Atlus ini memang lebih spesifik ke konsol game dibanding PC.

Seperti diketahui, Bayonetta versi PC yang dibuat Platinum Games ini ada di bawah naungan Sega. Lalu Atlus sebagai third party developer juga di bawah naungan Sega.

Sega sendiri juga tengah gencar-gencarnya membawa game-game mereka yang sebelumnya eksklusif di konsol game ke PC.

Sebut saja Yakuza series, yang akhirnya di bawa ke PC. Lalu Shenmue 1 dan 2 yang mendapatkan remaster untuk dirilis di Steam juga.

Yakuza 0. (Nichegamer).
Yakuza 0. (Nichegamer).

 

Yang menariknya, jika Catherine sukses di bawa ke PC, tidak menutup kemungkinan lebih banyak game lain akan digarap Sega.

Mungkin Persona 5? Mengingat game Persona 5 ini memakai game Catherine sebagai enginenya. Jika Catherine sukses, nampaknya tidak susah bawa Persona 5 ke PC.

Kita tunggu saja, pastinya Sega akan mengumumkan dalam waktu dekat ini. Apakah Catherine benar akan dibawa ke PC?

Berita Terkait