Games

Tak Hanya Jago Menyanyi dan Menari, JKT48 Bentuk Tim eSports

Tim eSports cewek tambah satu lagi nih.

Agung Pratnyawan

Anin dan Gracia JKT48 bermain PUBG Mobile. (YouTube/JKT48 TV)
Anin dan Gracia JKT48 bermain PUBG Mobile. (YouTube/JKT48 TV)

Hitekno.com - Apa jadinya jika JKT48 bentuk tim eSports? Biasanya, idol group lebih banyak menyanyi dan menari. Tapi ini kenapa malah mau main game?

Dalam event Everyday, Kachuusha/UZA Handshake Festival pada 29 September 2018, diumumkan kalau JKT48 bakal membentuk tim eSports.

Sayangnya belum ada kejelasan game yang akan mereka geluti sebagai tim eSports. Dan belum diumumkan siapa saja member JKT48 yang berpartisipasi.

Event handshake JKT48. (Twitter/@officialJKT48).
Event handshake JKT48. (Twitter/@officialJKT48).

 

''E-Sports merupakan olahraga virtual dengan video game. Informasi mengenai member yang akan berpartisipasi dan game apa saja yang akan dimainkan, akan kami informasikan kembali ke depannya.'' tulis JKT48 dalam situs resminya.

Kenapa membentuk tim eSports? Apa para member JKT48 ini suka bermain game? Jangan salah, banyak member JKT48 yang gemar bermain game. Tidak ada salahnya JKT48 bentuk tim eSports sebagai penyalur bakar member mereka.

Dari pantauan tim HiTekno.com, ada beberapa member JKT48 yang gemar bermain game mobile. Dari genre MOBA, dan yang paling baru battle royale.

Bahkan di channel YouTube JKT48 TV, mereka juga sempat membuat video bermain game PUBG Mobile. Dalam video tersebut Anin dan Gracia bermain game ini.

Anin dan Gracia JKT48 main PUBG Mobile. (YouTube/JKT48 TV)
Anin dan Gracia JKT48 main PUBG Mobile. (YouTube/JKT48 TV)

 

Dan jangan salah, mantan member JKT48 dan sekarang kepala sekolah JKT48 Academy, Devi Kinal Putri adalah gamer MOBA baik di PC maupun di mobile.

Biasanya idol group ini sering tampil di event kompetisi eSports untuk bernyanyi dan menari. Tapi nanti mereka malah ikutan kompetisi.

Kita tunggu saja pengumuman detail ke depannya seperti apa tim esports JKT48 ini. Apakah bakal benaran profesional di ajang eSports?

Jika JKT48 bentuk tim eSports, siapa kira-kira member yang cocok bergabung di dalamnya ya?

Berita Terkait