Games

Speedrunner Pecahkan Rekor Waktu Menamatkan Super Mario Bros

Rekor 2016 yang lalu terpecahkan juga.

Agung Pratnyawan

Super Mario Bros. (Nintendo)
Super Mario Bros. (Nintendo)

Hitekno.com - Game Super Mario Bros yang populer di konsol Nintendo Entertainment System (NES), hingga kini masih banyak dimainkan. Bahkan ada persaingan untuk memecahkan rekor waktu menamatkan Super Mario Bros.

Speedrunner, sebutan bagi gamer yang berupaya untuk menamatkan sebuah game secepat mungkin pun berlomba-lomba memecahkan rekor waktu menamatkan game ini.

Dan belum lama ini, seorang speedrunner berhasil memecahkan rekor ini. Dari rekor yang belum terpecahkan sejak 2016 yang lalu.

Kosmicd12, speedrunner Super Mario Bros. (YouTube/Kosmicd12)
Kosmicd12, speedrunner Super Mario Bros. (YouTube/Kosmicd12)

 

Speedrunner bernama Kosmicd12 ini telah memecahkan rekor Darbian di 2016. Kosmicd12 mampu menamatkan Super Mario Bros dalam waktu 4 menit 55 detik.

Selain Kosmicd12, ada juga somewes yang berupaya memecahkan rekor waktu menamatkan Super Mario Bros. Sayangnya somewes hanya mencapai 4 menit 56 detik.

Catatan waktu ini menempatkan somewes di peringkat kedua setelah Kosmicd12. Keduanya menjadi speedrunner tercepat dalam menamatkan Super Mario Bros.

Para speedrunner ini memakai sejumlah glitch yang ada dalam game ini untuk mencapai waktu secepatnya-cepatnya.

Dengan ditemukannya beberapa glitch baru, tidak dipungkiri bakal ada lagi rekor waktu yang terpecahkan. Bahkan diprediksi bisa tembus 4 menit 54 detik.

Kita tunggu saja siapa selanjutnya yang bisa memecahkan rekor waktu menamatkan Super Mario Bros ini. Kamu mungkin?

Berita Terkait