Games

Harus Dicoba, Ini 10 Game Gratis Terbaik Tanpa Pay to Win

Harus di coba! Kan gratis

Agung Pratnyawan

Team Fortress 2. (Kotaku)
Team Fortress 2. (Kotaku)

Hitekno.com - Apa sih Pay to Win ini? Kenapa banyak game gratis pakai sistem ini? Terutama game online gratis yang suka pakai sistem ini.

Pay to Win adalah istilah yang digunakan untuk menyebut salah satu cara sebuah game mendapatkan uang.

Biasanya game gratis akan mencari uang dari penjualan item. Kamu tetap bisa memainkan gamenya secara gratis, namun jika ingin lebih unggul harus beli item.

Karena item-item yang dijual memengaruhi gamplay dan membuat permainan tidak seimbang. Yang membeli item jadi dimudahkan dibanding yang gratisan.

Apakah semua game gratis akan memakai Pay to Win? Ternyata tidak.

Ada beberapa game gratis yang tetap menjual item. Namun itemnya lebih bersifat kosmetik, tidak berpengaruh pada permainan.

Berikut ini tim Hitekno kumpulkan 10 game gratis di PC yang tidak Pay to Win.

1. Team Fortress 2

Inilah game yang menginspirasi Overwatch. Tidak heran Team Fortress 2 tetap bertahan hingga kini. Dari gameplay yang seru hingga free to play yang imbang.

2. League of Legends

Game MOBA ini termasuk dalam jajaran game eSport ternama di dunia. Bahkan diperlombakan di Asian Games 2018.

3. Warface

Mungkin banyak yang tidak dengan game ini. Game FPS ini dibuat Crytec memakai CryEngine 3. Warface sangat rajin melakukan update kontennya.

4. PlanetSide 2

Ini adalah salah satu game terbaik buatan Sony Interactive Entertainment bersama Daybreak Game Company. Game MMOFPS ini sangat detail dan luas.

5. Unturned

Suka Minecraft? Kamu harus coba Unturned, game survival dengan gaya desain kotak-kotak ala Minecraft. Kelebihan lain game ini tidak butuh PC dengan spesifikasi tinggi.

6. Dirty Bomb

Ingin game skill base shooter yang membutuhkan komunikasi dan kerjasama team? Ada Dirty Bomb. Rasanta seperti Team Fortress 2 tapi dengan grafis yang lebih modern.

7. Path of Exile

Suka game RPG klasik top-down view seperti Diablo? Kamu harus coba Path of Exile. Game ini akan dibuat oleh para penggemar RPG klasik.

8. Brawlhalla

Suka Smash Bro, game fighting brawler yang bisa dimainkan banyak orang? Ada Brawlhalla, game yang bisa dimainkan secara kasual maupun serius.

9. SMITE

Ingin game MOBA dengan point of view yang berbeda? Kamu harus coba SMITE buatan Hi-Rez Studios. SMITE menawarkan game MOBA tapi dengan sudut pandang Third-Person.

10. Paladins

Game ini sempat ramai soal contek-contekan dengan Overwatch. Padahal keduanya sama-sama menyontek Team Fortress 2. Suka Overwatch tapi nggak mau bayar mahal? Coba Paladins.

Bonus: Dota 2

Sudah tidak asing lagi game yang satu ini. Sebagai MOBA paling populer ini memang menawarkan permainan yang berimbang.

Itulah 10 + 1 game gratis di PC yang tidak Pay to Win. Silahkan langsung dicoba, kan gratisan semua.

Berita Terkait